500 Personel Polda Yogyakarta Dikerahkan Kawal Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

500 Personel Polda Yogyakarta Dikerahkan Kawal Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

Undangan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono beredar luas di media sosial (Instagram)--

YOGYAKARTS, FIN.CO.ID- Sebanyak 500 personel Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta bakal mengamankan acara pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan digelar pada 10 Desember 2022 mendatang. 

Jadi keseluruhan dari semua kegiatan itu berkisar sekitar 400 sampai 500 orang," kata Wakil Kepala Polda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, dilansir Antara, Senin 5 Desember 2022.

Menurut Slamet, sejumlah lokasi rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina menjadi perhatian Polda DIY mulai dari kediaman mempelai wanita di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman hingga kawasan Royal Ambarrukmo yang menjadi tempat prosesi akad nikah.

BACA JUGA:Pernikahan Kaesang dan Erina, 2 Ribu Lebih Polisi Dikerahkan

"Kan rangkaiannya ada dari mulai kediaman, ada Ambarrukmo, hotel, dan tamu-tamu lainnya, termasuk untuk kebutuhan masyarakat lainnya itu ada beberapa titik," kata dia.

Meski demikian, kata Slamet, pengamanan tidak hanya berfokus pada acara pernikahan Kaesang dan Erina, melainkan juga mencakup berbagai kegiatan masyarakat bersamaan momen akhir pekan.

Ia berharap kepadatan arus lalu lintas di DIY yang kemungkinan terjadi saat akhir pekan dapat diantisipasi sehingga tidak mempengaruhi kelancaraan acara akad nikah maupun kegiatan masyarakat lainnya.

BACA JUGA:Jadi Ketua Pelaksana Pernikahan, Erick Thohir Anggap Kaesang Pangarep Keponakan Sendiri

"Nanti kami perkuat di seluruh jalur sehingga acara juga bisa berjalan dengan lancar, karena ada beberapa 'event' pada hari itu, kemudian masyarakat juga bisa melaksanakan kegiatan masing-masing," ujar dia.

Slamet menuturkan sejumlah pusat perbelanjaan di Yogyakarta, termasuk Mal Plaza Ambarrukmo yang berada di sebelah lokasi akad nikah tetap bisa beroperasi seperti biasa.

"Nanti masyarakat kalau yang belanja ya belanja," ucap dia.

Menurut dia, kegiatan pengamanan secara mendetail dibahas dalam Rapat Koordinasi Pengaman (Rakorpam) yang dipimpin Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjend TNI Puji Cahyono di Kantor Kepatihan, Yogyakarta pada Senin (5/12). "Tim kami dari kepolisian juga masuk dalam tim dari Korem," ujar Slamet.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: