Ini Identitas 7 Korban Bus Masuk Jurang di Magetan, Polri Dalami Penyebab Kecelakaan

Ini Identitas 7 Korban Bus Masuk Jurang di Magetan, Polri Dalami Penyebab Kecelakaan

Bus Semeru Putra Transindo bernomor polisi H-1470-AG yang masuk jurang mengakibatkan 7 orang meninggal dunia-Riyanto kliktimes.com-Riyanto kliktimes.com

MAGETAN, FIN.CO.ID - Para korban tewas akibat bus pariwisata masuk jurang di Magetan, Jawa Timur telah teridentifikasi.

Sementara Polres Magetan tengah menyelidiki penyebab Bus Semeru Putra Transindo masuk jurang di kawasan Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan, Minggu, 4 Desember 2022.

Kasat Lantas Polres Magetan AKP Trifona Situmorang mengatakan penyebab bus bernomor polisi H-1470-AG masuk jurang karena ada kerusakan rem. 

Akibatnya sopir kehilangan kendali saat bus melalui jalur turunan curam saat menuju tempat wisata Telaga Sarangan. Bus kemudian menabrak besi pembatas jalan dan masuk ke jurang.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Asal Semarang Masuk Jurang di Magetan, 7 Orang Meninggal Dunia

"Diduga masalah rem karena sempat kita periksa ada bagian rem yang rusak," ujarnya, Minggu.

Sebanyak tujuh orang dilaporkan meninggal dunia, termasuk sopir bus, dalam kejadian kecelakaan tunggal tersebut. 

Para korban meninggal telah dievakuasi ke ruang jenazah RSUD dr Sayidiman Magetan. Enam dari tujuh korban meninggal merupakan warga Manyaran, Semarang.

Sedangkan para korban luka baik berat maupun sedang dibawa ke RSUD dr Sayidiman dan Puskesmas Plaosan untuk mendapatkan perawatan medis.

BACA JUGA:Amerika Lolos Dari Jurang Resesi, IHSG Pekan Ini Berpeluang Menguat

Sesuai informasi, Bus Semeru Putra Transindo tersebut mengangkut rombongan wisatawan dari wilayah RT 5/ RW 2 Kelurahan Manyaran, Kota Semarang, Jawa Tengah yang hendak berwisata ke Telaga Sarangan Magetan. Rombongan wisatawan tersebut berangkat dari Semarang sebanyak dua unit bus dengan total 80 orang.

Bus lainnya telah berhasil tiba di Telaga Sarangan, Magetan. Sedangkan bus nahas satunya mengalami kecelakaan masuk jurang. Saat kejadian, bus tersebut mengangkut sekitar 50 orang penumpang.

Proses evakuasi para korban oleh petugas gabungan sempat memakan waktu lama karena kondisi bangkai bus masuk ke jurang sedalam sekitar 20 meter.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipularang, Minibus Masuk di Kolong Truk Tronton, Satu Orang Tewas

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: