Moeldoko Nobar Film Tegar pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Moeldoko Nobar Film Tegar pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko -Risyal Hidayat-(Antara)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko nonton bareng (nobar) Film "Tegar" pada Hari Disabilitas Internasional, di Epicentrum XX1 Kuningan Jakarta, Sabtu, 3 Desember 2022.

Moeldoko pun terlihat nobar dengan pejabat publik dan sejumlah artis. 

Tampak hadir bersama Moeldoko, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Anggota DPR, Ahmad Sahroni, dan sejumlah artis, seperti Aming, Angel Lelga, Iis Dahlia, dan Dita Soedarjo. 

BACA JUGA:Aroma Green Bean Kopi Sipirok Asal Tapanuli Selatan Binaan PLN Menembus Pasar Internasional

Menurut MOeldoko, sengaja mengajak para pejabat publik dan artis untuk nobar film Tegar.

Tujuannya agar ikut mengampanyekan gerakan lingkungan masyarakat yang lebih inklusif untuk difabel.

"Film ini mengajarkan kita bagaimana seharusnya kita memperlakukan para difabel. Mereka tidak ingin dikasihani, tapi diberi kesempatan yang sama untuk berkreasi. Nah, pesan ini harus digaungkan dan menjadi gerakan di masyarakat," ujar Moeldoko dalam keterangannya, Sabtu, 3 November 2022.

Dalam kesempatan itu, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mengimbau kepada seluruh prajurit TNI AD dan keluarga untuk nonton film Tegar. 

BACA JUGA:Kamaruddin Minta KPK Usut LHKPN Sesjampidsus, Koordinator Jaksa dan Kasi Penyidikan Pidsus Kejati Jateng

"Film ini hebat, saya akan sampaikan kepada seluruh jajaran untuk melihat film ini. Film ini sangat cocok bagi seorang prajurit, dengan keterbatasan yang ada, akan menjadikan prajurit maju ke depan. Begitu juga bagi anak-anak muda, bahwa bersyukur itu melihat ke bawah bukan ke atas," ujar Dudung. 

Seperti diketahui, kehadiran Film Tegar menjadi perhatian serius Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko. 

Sebab, film berdurasi 92 menit itu mengangkat sosok anak difabel yang gigih meraih mimpinya untuk bisa hidup layak seperti anak-anak lainnya.

Film Tegar yang sudah diluncurkan sejak 24 November itu dibintangi oleh artis cilik pendatang baru yang juga penyandang disabilitas, yakni M. Aldifi Tegarajasa, aktor kawakan Deddy Mizwar, dan aktris Sha Ine Febrianti.

Sumber: