Jamkrindo Kembali Salurkan Bantuan Sembako, Sarana Prasarana, dan Layanan Trauma Healing Di Cianjur

Jamkrindo Kembali Salurkan Bantuan Sembako, Sarana Prasarana, dan Layanan Trauma Healing Di Cianjur

Jamkrindo Kembali Salurkan Bantuan Sembako--

CIANJUR, FIN.CO.ID - PT Jamkrindo kembali menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa paket sembako, kebutuhan harian, sarana berupa beberapa tenda, dan  layanan trauma healing untuk para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. 

Bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk meringankan beban para korban bencana dan disalurkan langsung oleh para Direksi dan Karyawan PT Jamkrindo menggunakan kendaran bermotor guna mempermudah ruang gerak penyaluran distribusi bantuan di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau kendaraan roda empat.

Direktur Utama PT Jamkrindo Hendro Padmono mengatakan, penyerahan bantuan tersebut, selaras dengan harapan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang menghendaki agar keluarga besar BUMN terus bersinergi dan bahu membahu memberikan bantuan bagi korban gempa di Cianjur.

BACA JUGA:Jamkrindo Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Gempa di Cianjur dan Sukabumi

Adapun bantuan yang disalurkan pada Sabtu (03/12/2022), merupakan bantuan tahap empat yang telah diberikan perusahaan. Pada bantuan tahap sebelumnya, Jamkrindo bersama UPZ Jamkrindo dan segenap Karyawan Jamkrindo telah memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan perlengkapan bayi yang disalurkan melalui posko utama Perhutani dan juga posko bantuan yang terdapat di wilayah terdampak bencana.  

“Jamkrindo akan terus bersinergi bersama berbagai pihak untuk mempercepat pemulihan bencana. Berbagai bantuan terus kami serahkan demi membantu masyarakat agar pulih lebih cepat. Semoga bantuan yang kami serahkan, bisa meringankan beban para korban,” ujar Hendro.



Dalam layanan trauma healing, Jamkrindo bekerjasama dengan PAUD Inspirasi Indonesia (PII) untuk melakukan pendampingan bagi para korban bencana.  Trauma healing dapat menjadi langkah yang tepat bagi para korban bencana  untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi pasca bencana. “Trauma healing diberikan untuk masyarakat terdampak gempa, baik anak-anak maupun orang dewasa. Sehingga dapat memberi motivasi atau penguatan secara psikologis,” ujar Hendro.

Di tempat terpisah, yakni di Pondok Pesantren Al-Kautsar, Jamkrindo juga menyerahkan bantuan renovasi untuk Pondok Pesantren Al-Kautsar. Adapun bantuan renovasi tersebut diinisiasi oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Jamkrindo.

BACA JUGA:Jamkrindo Lakukan Transformasi Berkelanjutan Untuk Kinerja Unggul Mendukung UMKM

Sebagai lanjutan kepedulian terhadap masyarakat, UPZ Jamkrindo juga menyerahkan mobil siaga untuk masyarakat. Penyerahan mobil siaga tersebut merupakan bentuk komitmen Jamkrindo dan UPZ Jamkrindo untuk mendukung penyediaan sarana dan prasarana mobilisasi warga.

Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berpusat di darat 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan skala magnitudo 5,6 yang mengakibatkan banyaknya bangunan rusak dan korban meninggal. Pemerintah Kabupaten Cianjur menetapkan status darurat bencana untuk memudahkan penanganan bencana dan mengevakuasi para korban meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

PT Jamkrindo sebagai perusahaan penjaminan kredit, secara berkelanjutan menyerahkan bantuan tanggap bencana bagi korban bencana alam di Indonesia, antara lain bencana banjir di Lebak, Banten; bencana banjir di Garut dan Sumedang, Jawa Barat; bencana banjir di Jabodetabek; banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat; gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi tengah; serta gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Selain menyerahkan bantuan bina lingkungan untuk korban bencana alam, PT Jamkrindo juga secara aktif berkontribusi dalam membantu masyarakat saat pandemi covid-19 lalu, antara lain bantuan alat kesehatan, sembako, beasiswa pendidikan, bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan bantuan-bantuan lain yang terkait dengan dampak covid-19.
BACA JUGA:Jamkrindo Lakukan Transformasi Berkelanjutan Untuk Kinerja Unggul Mendukung UMKM

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: