Piala Dunia 2022, Brazil Menang Tipis Atas Swiss 1-0 dan Lolos ke Babak 16 Besar

Piala Dunia 2022, Brazil Menang Tipis Atas Swiss 1-0 dan Lolos ke Babak 16 Besar

Timnas Brazil di Piala Dunia 2022 (instagram.com @njr_bwoy_19) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Timnas Brazil menang atas Swiss dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup G di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa dini hari WIB.

Gol semata wayang Brazil dicetak oleh gelandang Manchester United Casemiro pada babak kedua usai memanfaatkan umpan Rodrygo.

Kemenangan ini membuat Brazil berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup G dengan torehan enam poin dari dua laga. Kemenangan ini juga memastikan Brazil lolos ke babak 16 besar. 

Sedangkan Swiss berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Brazil Menang Telak 2-0 Atas Serbia

Brazil menjadi negara ketiga setelah Prancis dan Portugal memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sementara Swiss masih harus berjuang di laga terakhir kontra Serbia agar bisa melangkah lebih jauh.

Pada babak pertama, Brazil memberikan ancaman terlebih dahulu melalui umpan tarik dari Lucas Paqueta, namun tidak dapat disambut Richarlison sehingga peluang bola diamankan oleh Elvedi.

Brazil kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Vinicius Junior setelah menerima umpan Raphinha, akan tetapi bola tidak menemui sasaran.

BACA JUGA:Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Brazil di Atas Angin

Skuad asuhan Tite terus memberikan serangan ke lini pertahanan Swiss, kali ini Raphinham melepaskan tendangan keras yang masih bisa diamankan oleh kiper Yann Sommer.

Menjelang berakhirnya babak pertama, giliran Swiss yang memberikan ancaman melalui upaya Ruben Vargas, namun bola lebih dulu diambil oleh bek Brazil Thiago Silva.

Pada babak kedua, Swiss lebih dulu melancarkan serangan ke lini pertahanan Brazil akan tetapi beberapa upaya mereka tidak dapat membuahkan hasil.

Meski begitu, Brazil mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-64 melalui Vinicius Junior, akan tetapi gol selanjutnya dianulir oleh VAR karena Richarlison berada di dalam posisi offside.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: