Jangan Jebak Jokowi dengan Manuver, Relawan Harus Jaga Kehormatan Presiden

Jangan Jebak Jokowi dengan Manuver, Relawan Harus Jaga Kehormatan Presiden

Pesan Jokowi ke relawan di GBK. ANTARA/Melalusa Susthira K.--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Relawan Jokowi diminta untuk menjaga kehormatan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terlebih melakukan manuver yang membuat hancurnya kehormatan Presiden.

Demikian dikatakan anggota DPR Deddy Yevri Sitorus.

Dikatakannya, para relawan Jokowi diminta harus mampu mampu menjaga kehormatan Presiden Jokowi sebagai kepala negara.

BACA JUGA:Heboh, Relawan Nusantara Bersatu Lahirkan Gerakan 2024 Manut Jokowi!

Jangan sampai menjebak Jokowi dengan melakukan manuver hingga merugikan kewibawaan Jokowi sebagai orang nomor satu di Indonesia.

"Karena itulah saya minta jangan menjebak Pak Jokowi. Beliau (Jokowi) presiden RI dan bukan presiden relawan. Jangan demi ambisi, kekuasaan, dan materi, para relawan melakukan manuver-manuver yang di luar ruang lingkupnya, sehingga malah merugikan kewibawaan Pak Jokowi," tegasnya, Minggu, 27 November 2022.

Dikatakannya, hal itu guna menanggapi pro dan kontra atas acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar oleh sekelompok elite dengan menggunakan nama Presiden Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu, 26 November 2022.

Selama ini, PDI Perjuangan selalu berjuang untuk mendukung dan membela Jokowi. Namun, para relawan lebih asyik bermanuver politik kekuasaan yang merugikan citra Jokowi.

BACA JUGA:Jokowi ke Relawan: Hati-Hati Pilih Pemimpin yang Wajahnya Bersih

Oleh karena itu, Deddy mengingatkan bahwa sebagai kepala negara, Jokowi sebaiknya tidak diseret-seret oleh kelompok relawan ke arah manuver terkait Pilpres 2024.

"Jangan sampai pilpres yang akan datang dituduh berpotensi curang karena manuver relawan yang akhirnya mengesankan bahwa presiden (Jokowi) memiliki preferensi tertentu terkait kontestasi (Pemilu) 2024. Kami akan terus mengawal Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatan dan memastikan bahwa Pilpres 2024 akan menghasilkan kepemimpinan nasional yang selaras dan menuntaskan visi Presiden Jokowi," tegas Deddy.

Sementara itu, PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Jokowi telah terbukti konsisten menjaga dan mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin secara tuntas.

"Dan kami akan membuat perhitungan dengan pihak-pihak dan para petualang politik yang merugikan martabat presiden," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: