Hasil Piala Dunia 2022 Argentina vs Meksiko: Messi Buka Asa Tim Tango Lolos ke Babak Gugur!

Hasil Piala Dunia 2022 Argentina vs Meksiko: Messi Buka Asa Tim Tango Lolos ke Babak Gugur!

Lionel Messi menyapa para pendukung Tim Tango pasca Argentina menang 2-0 dari Meksiko di Piala Dunia 2022, Minggu, 27 November 2022.-Twitter/@Argentina-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Meksiko menyuguhkan Lionel Messi buka asa Tim Tango lolos ke babak gugur 16 besar.

Pertandingan antara Argentina vs Meksiko berkesudahan 2-0 dan dilangsungkan di Stadion Lusail, Qatar, Minggu, 27 November 2022 dini hari WIB.

Tim nasional Argentina sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka dan hasilnya bisa meraih tiga poin penuh.

Sedangkan tim nasional Meksiko juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik dan nyatanya dewi fortuna tak berpihak pada mereka.

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia 2022 Prancis vs Denmark: Brace Mbappe Bawa Les Blues Lolos ke 16 Besar!

Gol Lionel Messi dan pemain pengganti Enzo Fernandez membawa Argentina menaklukkan Meksiko 2-0 yang sekaligus menghidupkan peluang Albiceleste lolos ke babak gugur setelah dikalahkan Arab Saudi dalam pertandingan pertama.

Bertanding di Stadion Lusail, Qatar, melawan Meksiko pada pertandingan keduanya di Grup C, Minggu dini hari WIB, Argentina tampil jauh lebih klinis dan lebih tangguh dibandingkan dengan saat menghadapi Saudi. Mereka kembali ke status favorit kuat juara dunia.

Messi menjadi bintang dalam pertandingan ini yang selain mencetak satu gol, juga membuat assist untuk gol kedua Argentina dalam pertandingan ini.

Messi juga menghidupkan asanya menyamai pencapaian legenda Diego Maradona dalam menjuarai Piala Dunia.

BACA JUGA:Haji Wright Mencuat di Jagat Maya saat Perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar

Peraih Ballon d'Or tujuh kali itu sudah menyamai rekor gol Maradona dalam Piala Dunia dengan delapan gol dan rekor penampilan 21 kali bersama timnas negeri itu.

Argentina kini di bawah Polandia dengan tiga poin dalam klasemen Grup C karena menang selisih gol dari Arab Saudi yang mengalahkannya dalam pertandingan pertama.

Argentina memimpin 1-0 pada menit ke-64 ketika Messi melepaskan tendangan menyusur dari luar kotak penalti setelah meneruskan operan silang dari Angel di Maria.


Kapten Lionel Messi dijaga ketat dua pemain El Tri dalam laga Argentina vs Meksiko di Piala Dunia 2022, Minggu, 27 November 2022 dini hari WIB.-Twitter/@Argentina-

Sumber: