Piala Dunia 2022: Portugal Berlimpah Bek Tengah, Pepe Tak Tergantikan?

Piala Dunia 2022: Portugal Berlimpah Bek Tengah, Pepe Tak Tergantikan?

Ronaldo dan Pepe saat lakukan sesi foto bersama pakai jersey Timnas [email protected]

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pepe atau pemilik nama asli Kepler Laveran de Lima Ferreira adalah orang nomor dua yang memiliki caps terbanyak di Timnas Portugal, setelah Cristiano Ronaldo. 

Jika saat ini Pepe berfungsi sebagai bek tengah, mungkin tak banyak yang tahu bahwa sebelumnya ia pernah merasakan menjadi gelandang bertahan. 

BACA JUGA: Piala Dunia 2022: 7 Potret Kekasih Alisson Becker, Nomor 5 Hot Mom Kenakan Bikini

BACA JUGA:Prediksi Starting XI Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022: Pemain yang Pernah Liburan ke Bali Bakal Starter?

Pepe yang sudah berkiprah di ajang Piala Dunia sejak 2010 di Afrika Selatan itu juga sudah pernah merasakan mencetak gol, hingga diganjar kartu merah. 

Gado-gado, semua sudah dirasakan mantan bek Manchester United itu.  Dari 8 kali penampilan di Piala Dunia, 7 di antaranya ia bermain sebagai starter. 

Pepe yang saat ini bermain untuk FC Porto itu masih memiliki peluang untuk menembus starting XI Timnas Portugal di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. 

Namun, ia memang harus bersaing dengan setidaknya nama-nama lain yang pasti usianya lebih muda dari dirinya. 

BACA JUGA:Profil Lucas Paqueta, Gagal Bersinar di AC Milan Kini Debut Piala Dunia 2022 Bersama Brasil

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: 5 Fakta Fenomenal Brasil Bungkam Serbia Tanpa Balas

Sebut saja  Ruben Dias (Manchester City), Danilo Pereira (Paris Saint-Germain), dan Antonio Silva (SL Benfica). Ketiga nama ini adalah bek handal di klub nya masing-masing saat ini. 

Lalu, bagaimana peluang Pepe?

Di antara empat bek tengah yang dimiliki Portugal, pelatih Fernando Santos mengisyaratkan hanya Ruben yang posisinya hampir pasti aman. 

Sepanjang tahun ini, misalnya. Pemain Terbaik Premier League 2020–2021 itu memang hanya absen ketika cedera. Lalu, siapa yang menjadi tandem Ruben? Itulah yang memusingkan Santos.

Sumber: