Bupati Zaki: UMKM Dapat Selamatkan Indonesia Dari Ancaman Resesi Global

Bupati Zaki: UMKM Dapat Selamatkan Indonesia Dari Ancaman Resesi Global

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Ist)--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan tulang punggung perekonomian masyarakat. 

Oleh karenanya, perlu ada kerja sama dari semua pihak kita hari ini bisa untuk terus membangun UMKM Indonesia yang tangguh. 

BACA JUGA:Siswa SD dan SMP Al itqon Balaraja Lakukan Salat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

BACA JUGA:Asyik! Lansia di Kota Tangerang Segera Divaksin Booster Kedua

"Dan tentunya dukungan terhadap UMKM baik di Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten masih sangat diperlukan terutama dalam rangka menggerakan perekonomian masyarakat," kata Zaki, dikutip FIN Kamis 24 November 2022. 

"Termasuk dengan kegiatan-kegiatan yang juga nantinya kita harapkan bisa menghadirkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang produktif," imbuhnya

Dia mengungkapkan, bahwa saat ini jumlah penduduk Kabupaten Tangerang sudah hampir mencapai 3,5 juta jiwa. 

Jumlah tersebut belum termasuk penduduk yang tidak terdaftar di catatan sipil (casip) karena belum melakukan pindah domisili dan sebagainya, kurang lebih hampir 400 ribu jiwa. 

BACA JUGA:Pengoplos Gas Elpiji di Tangerang Digerebek, Omzetnya Rp200 Juta dalam 4 Bulan

BACA JUGA:Libatkan Sejumlah Akademisi Dalam dan Luar Negeri, Kabupaten Tangerang Expo 2022 Resmi Digelar

"Jadi bayangkan penduduk Kabupaten Tangerang yang hampir 4 juta ini menjadi tantangan tersendiri manakala tidak dapat bagian atau peran dalam lapangan pekerjaan," ujarnya

"Oleh karena itu kita akan mendorong kegiatan-kegiatan di sektor wirausaha untuk membangkitkan perekonomian (melalui) UMKM," sambungnya

Zaki juga mengatakan, menurut presiden Jokowi ada kemungkinan tahun 2023 resesi global semakin memburuk. 

Namun, dirinya optimis jika hal itu benar-benar terjadi masyarakat di Indonesia bisa melewati resesi global tersebut. Terlebih, kita sudah pernah krisis ekonomi tahun 1998, resesi asia tahun 2008. 

Sumber: