Siswa SD dan SMP Al itqon Balaraja Lakukan Salat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Siswa SD dan SMP Al itqon Balaraja Lakukan Salat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Ratusan siswa dari Sekolah Islam Terpadu Al itqon Balaraja, Kabupaten Tangerang, menggelar salat ghaib untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. --

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Ratusan siswa dari Sekolah Islam Terpadu Al itqon Balaraja, Kabupaten Tangerang, menggelar salat ghaib untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. 

Selain melaksanakan salat ghaib, para siswa juga turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana. 

Salat gaib dilaksanakan selepas salat duha berjemaah. 

BACA JUGA:Asyik! Lansia di Kota Tangerang Segera Divaksin Booster Kedua

Diikuti ratusan siswa-siswi baik SDIT maupun SMPIT Al itqon Balaraja, yang digelar di halaman sekolah, Rabu 23 November 2022. 

Kholid Tantowi, salah seorang guru sekaligus pembina OSIS di sekolah itu mengatakan, salat ghaib dan penggalangan dana itu merupakan aksi spontanitas untuk membangun jiwa solidaritas dan kepedulian kemanusiaan di kalangan siswa. 

Khusus untuk penggalangan dana, kata dia, akan berlangsung selama satu minggu, baik di sekolah juga di kawasan pertigaan flyover Balaraja. 

"Kami keluarga besar Sekolah Alitqon Balaraja hanya bisa mendoakan bagi korban gempa bumi di Cianjur," kata Kholid kepada wartawan. 

BACA JUGA:Gempa Cianjur, Ini Kendala yang Dihadapi Tim Tanggap Darurat DKI saat Evakuasi Puing Reruntuhan Bangunan

Pihaknya berharap, aksi solidaritas tersebut dapat menumbuhkan rasa empati para pelajar atas kejadian bencana yang terjadi.

"Saya berharap korban yang meninggal dapat diterima disisi-NYA, dan yang dirawat dapat kembali sehat seperti sediakala," imbuhnya

Dari pantauan, usai salat gaib, pelajar kemudian menggelar penggalangan donasi dari masing-masing kelas hingga ruang guru.

Bahkan penggalangan dana ini dilakukan di kawasan flyover Balaraja hingga ke Pasar Balaraja.

BACA JUGA:Warga Kota Bekasi Korban Gempa Cianjur Ternyata Sedang Kunjungan Bisnis dan Melihat Kebun

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: