Glazer Umumkan Harga Manchester United Senilai Rp93,4 Triliun

Glazer Umumkan Harga Manchester United Senilai Rp93,4 Triliun

Stadion Old Trafford, Manchester -@manchesterUnitedIndonesia-twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Keluarga Glazer mengumumkan harga penjualan Manchester United yang mencapai angka 9 miliar atau setara Rp93,4 Triliun.

Dilansir Dailymail, Glazer menetapkan harga Rp93, 4 Triliun karena Manchester United bisa memiliki harga yang lebih dibandingkan dengan klub rivalnya di Inggris yakni Chelsea.

Glazer menaruh harga Rp93,4 Trilius usai memutuskan untuk menjual harga Manchester united pada Rabu, 23 November 2022.

Bagi calon investor maupun pembeli, Manchetser United menetapkan syarat tertentu jika ingin membeli klub berjuluk Setan Merah.

BACA JUGA:Tok, Akhirnya Cristiano Ronaldo Cerai dengan Manchester United

BACA JUGA:Terungkap! Vinicius Junior Naksir Shakira, Eks Kekasih Gerard Pique

Syaratnya tersebut seperti  membangun stadion, infrastruktur klub, serta melebarkan sayap MU secara global. Hal ini guna memperkuat klub Manchester United.

"Ini akan mencakup penilaian terhadap beberapa inisiatif untuk memperkuat klub, termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, dan perluasan operasi komersial klub dalam skla global, masing-masing dalam konteks meningkatkan kesuksesan jangan panjang tim putra, putri dan membawa manfaat bagi penggemar dan pemangku kepentingan lainya," tulis dari laman Manchester United yang dikutip fin.co.id pada Rabu, 23 November 2022

Manchester United Dijual


Logo Manchester United di Stadion Old Trafford, Inggris.-manutd.com-

Sebelumnya, kabar Manchester United mengumumkan akan menjual klub ke investor baru disampaikan melalui laman resmi mereka.

Manchester United, salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan (Dewan) memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub.

"Prosesnya dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan," tulis Manchester United.

"Dengan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial," tambah pernyataan klub.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: