Piala Dunia 2022: Fantastis! Olivier Giroud Samai Rekor Legenda Prancis Usai Cetak Brace ke Australia

Piala Dunia 2022: Fantastis! Olivier Giroud Samai Rekor Legenda Prancis Usai Cetak Brace ke Australia

Olivier Giroud merayakan gol pada laga Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022, Rabu, 23 November 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Striker Olivier Giroud samai rekor fantastis legenda Prancis usai cetak brace (dwigol) ke gawang Australia di Piala Dunia 2022.

Pertandingan antara Prancis vs Australia telah dihelat di Stadion Al Janoub, Qatar, Rabu, 23 November 2022 dini hari WIB.

Tim nasional Prancis sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka. Buktinya Ajam Jantan bisa meraih tiga poin penuh.

Sedangkan tim nasional Australia juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik. Akan tetapi mereka tak kuasa akan kekuatan tim lawan.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: 5 Fakta Tersembunyi Kala Prancis Libas Australia Dengan Skor Mencolok

Australia unggul duluan pada menit ke-9 babak pertama yang dicetak oleh Goodwin setelah mendapat umpan dari Mathew Leckie dari sisi kanan.

Namun 27 menit kemudian, Prancis bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan gol yang dicetak oleh Adrien Rabiot yang mendapat umpan lambung dari Theo Hernandez. 

Pada menit ke-32, Prancis kembali membobol gawang Australia dengan sepakan Olivier Giroud yang mendapat umpan dari Rabiot. 

Prancis akhirnya bisa menambah keunggulan pada menit ke-68. Kali ini giliran Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: 5 Fakta Tak Kasat Mata Pasca Argentina Takluk dari Arab Saudi

Lewat serangan dari sisi kanan, Ousmane Dembele melepaskan umpan silang ke kotak penalti

Kylian Mbappe, yang berada di depan gawang, bisa memenangi duel udara dan menanduk masuk bola ke gawang Australia. Skor menjadi 3-1.

Keunggulan Prancis bertambah tiga menit berselang. Giroud mencetak gol keduanya pada menit ke-71.

Kylian Mbappe melakukan tusukan di sisi kiri Australia sebelum mengirimkan umpan ke tengah yang bisa disundul Giroud. Prancis memimpin 4-1 hingga laga usai.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: