Piala Dunia 2022, Prancis Lumat Australia 4-1

Piala Dunia 2022, Prancis Lumat Australia 4-1

Prancis lumat Australia 4-0. (Instagram.com @aquipedefrance) --

DOHA, FIN.CO.ID- Timnas Prancis menang atas timnas Australia dengan skor 4-1 dalam laga perdana grup D yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Rabu 23 November dini hari WIB.

Empat gol Prancis masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud dengan dua gol dan Adrien Rabiot satu gola serta Kylian Mbappe satu gol. 

Dengan kemenangan ini, Prancis pimpin sementara Grup D Piala Dunia 2022 dengan mengoleksi 3 poin. Di bawahnya ada Tunisia dan Denmark yang bermain imbang 0-0 pada Selasa 22 November malam. 

Australia unggul duluan pada menit ke-9 babal pertama yang dicetak oleh Goodwin setelah mendapat umpan dari Mathew Leckie dari sisi kanan.

BACA JUGA:Argentina Keok Lawan Arab Saudi, Lionel Messi: Kekalahan yang Menyakitkan

Namun 27 menit kemudian, Prancis bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan gol yang dicetak oleh Adrien Rabiot yang mendapat umpan lambung dari Theo Hernandez. 

Pada menit ke-32, Prancis kembali membobol gawang Australia dengan sepakan Olivier Giroud yang mendapat umpan dari Rabiot. 

Berbalik unggul membuat Prancis mengontrol jalannya pertandingan, tetapi tidak ada gol tambahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, dominasi Prancis berlanjut. Pasukan Didier Deschamps kini bisa membuat Australia kesulitan membangun serangan hingga separuh babak kedua.

BACA JUGA:Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Meksiko vs Polandia

Prancis akhirnya bisa menambah keunggulan pada menit ke-68. Kali ini giliran Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor.

Lewat serangan dari sisi kanan, Ousmane Dembele melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Mbappe, yang berada di depan gawang, bisa memenangi duel udara dan menanduk masuk bola ke gawang Australia. Skor menjadi 3-1.

Keunggulan Prancis bertambah tiga menit berselang. Giroud mencetak gol keduanya pada menit ke-71.

Kylian Mbappe melakukan tusukan di sisi kiri Australia sebelum mengirimkan umpan ke tengah yang bisa disundul Giroud. Prancis memimpin 4-1.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: