Sosok Ini Diduga Jadi Pemicu Kericuhan Munas HIPMI di Solo, Penyebabnya Belum Jelas

Sosok Ini Diduga Jadi Pemicu Kericuhan Munas HIPMI di Solo, Penyebabnya Belum Jelas

Sosok diduga penyebab kericuhan di Munas HIPMI Solo (Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Ketua Tim Pemenangan Caketum Akbar Himawan Buchari (AHB), berinisial MAAS diduga  sebagai penyebab kericuhan Munas HIPMI yang digelar di Solo. 

Muhammad Aaron terekam kamera terlibat adu jotos dengan sejumlah peserta Munas HIPMI yang lain.

BACA JUGA:Munas HIPMI Ricuh dan Adu Jotos di Solo, dr Tifa: Negara Ini Sudah Masuk Tahap C5 Yaitu Chaos

BACA JUGA:Alami Luka-Luka, Korban Kericuhan Munas HIPMI Lapor Polisi

Anggota Organisasi Steering Comitte (SC) Hermen Saputra membenarkan terjadinya kejadian ricuh tersebut. Namun, dirinya menegaskan kericuhan dan adu jotos antar peserta Munas tersebut, terjadi di luar ruang sidang pleno.

"Memang terjadi kericuhan antara sesama peserta Munas, tapi kejadian itu di luar. Adu jotos itu terjadi usai sidang pleno ditutup," ujar Hermen Saputra dalam keterangannya kepada awak media, Selasa 22 November 2022. 

Namun demikian, Hermen mengaku tidak menyaksikan secara langsung kejadian ricuh tersebut. Dia justru mengaku hanya melihat dari video yang beredar. 

Penyebabnya pun, ungkap dia, hingga kini masih belum diketahui pasti. Hermen pun meyakini itu hanya soal perdebatan biasa yang terjadi.

BACA JUGA:Ustaz Ahmad Anjai Soroti Insiden Munas HIPMI Ricuh Hingga Adu Jotos di Solo: Sangat Malu

BACA JUGA:Heboh Munas HIPMI di Solo Diwarnai Keributan, Niluh Djelantik: Gak Lucu Terkenalnya Karena Adu Jotos

"Saya juga enggak tahu penyebabnya, karena berada di luar arena sidang. Tapi ya itu bagi saya perdebatan biasa. (Buktinya) tidak ada yang luka," jelasnya.

Hermen juga mengaku  mengenali sejumlah orang yang terlibat dalam kericuhan tersebut. Salah satunya, Ketua BPD HIPMI dari Gorontalo yang bernama Ciko.

"Saya juga lihat dari video ya, itu teman saya juga ada Ciko dari Gorontalo," ungkapnya.

Pihak panitia Munas Hipmi masih terus menyelidiki kejadian tersebut. Panitia menyebut kericuhan dipicu oleh selisih pendapat antara sesama peserta Munas Hipmi terkait permintaan untuk melanjutkan persidangan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: