Alami Luka-Luka, Korban Kericuhan Munas HIPMI Lapor Polisi

Alami Luka-Luka, Korban Kericuhan Munas HIPMI Lapor Polisi

Munas Hipmi ricuh saling adu jotos! --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Salah seorang korban kericuhan yang terjadi saat Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI XVII di Solo, membuat laporan polisi.

Sebab korba mengalami luka lebam. Korban berinisial MAA (40) ini merupakan warga Kebayoran Lama Jakarta Selatan sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moerwardi, Solo.

Demikiann hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Solo Kombes Iwan Saktiadi, Selasa 22 November 2022.

"Laporan yang masuk ke kami, kami terima. Dan laporan itu pun akan kami tindaklanjuti," kata Kombes Iwan Saktiadi.

Dia menjelaskan, kericuhan Munas Hipmi terjadi setelah banyak peserta yang melakukan interupsi saat Munas berlangsung. Dinamika di Munas Hipmi itu bahkan berlangsung hingga dini hari tadi.

"Memang secara keseluruhan berjalan cukup lancar, kita ketahui dari pagi upacara pembukaan lanjut kegiatan sambung malam hari, sampai dinamika luar biasa," ujarnya.

Iwan menjelaskan, adu jotos terjadi setelah Pleno diskors karena banyak yang melakukan interupsi. Gesekan antara peserta kemudian terjadi di luar arena pleno.

BACA JUGA:Ustaz Ahmad Anjai Soroti Insiden Munas HIPMI Ricuh Hingga Adu Jotos di Solo: Sangat Malu

"Pada saat setelah kegiatan malam pleno yang pertama itu peserta bubar, kemudian di arena luar ada gesekan-gesekan, senggol, dan ada sedikit kesalahpahaman. Jadi ya sedikit kesalahpahaman antar beberapa orang di lokasi terjadi hal yang kita ketahui (adu jotos)," jelasnya.

Setelah adanya peristiwa tersebut, lanjut Iwan, pihak kepolisian menerima laporan dari korban. Meski begitu, upaya restorative justice akan tetap dilakukan.

"Namun demikian dari panitia mengharapkan adanya mediasi antar pihak yang berselisih, berupaya menyelesaikan secara kekeluargaan. Tidak menutup kemungkinan restorative justice akan kita tempuh apabila kedua belah pihak terlibat selisih paham menghendaki secara kekeluargaan," pungkasnya.

BACA JUGA:Heboh Munas HIPMI di Solo Diwarnai Keributan, Niluh Djelantik: Gak Lucu Terkenalnya Karena Adu Jotos

Panitia Minta Maaf:

Panitia Munas HIPMI meminta maaf atas insiden kericuhan yang terjadi di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah pada Senin 21 November 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: