Chris Hemsworth Umumkan Hiatus dari Akting

Chris Hemsworth Umumkan Hiatus dari Akting

Aktor Chris Hemsworth niat hiatus dari dunia akting-instagram @chrishemsworth -instagram @chrishemsworth

JAKARTA, FIN.CO.ID - Aktor Chris Hemsworth mengumumkan akan hiatus dari dunia akting.

Namun, dia menyebut hiatus dari dunia akting hanya sementara. 

Dia mengaku ingin beristirahat usai menyelesaikan serial dokumenter Disney+ terbarunya "Limitless”.

"Ingin beristirahat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya memiliki risiko Alzheimer," demikian dikutip dari Fox News, Senin, 21 November 2022.

BACA JUGA:Aktor Hollywood Steven Seagal Kunjungi Kalimantan, Bertemu dengan Tokoh Suku Adat Dayak

Setelah menjalani syuting serial itu, aktor 39 tahun itu pun menyadari bahwa dia belum siap untuk meninggalkan dunia ini dan keluarganya. 

Chris pun juga ingin menghabiskan waktu bersama anak-anaknya sebelum mereka tumbuh dewasa dan meninggalkan rumah.

“Melakukan episode tentang kematian dan menghadapi kematianmu sendiri membuatku berkata, 'Ya Tuhan, aku belum siap untuk pergi,'" katanya.

"Saya ingin duduk dan berada di ruang ini dengan rasa keheningan dan rasa syukur yang lebih besar. Dan kemudian Anda mulai berbicara tentang anak-anak dan keluarga dan berkata, 'Ya Tuhan, mereka semakin tua, mereka tumbuh dewasa, dan saya terus menampar film lain di atas film lain.' Sebelum Anda menyadarinya, mereka berusia 18 tahun, dan mereka telah pindah dari rumah,” sambungnya.

BACA JUGA:Kapan Thor: Love and Thunder Masuk Disney Plus, Cek di Sini

Dalam seri enam bagian ini, Chris menguji batas fisik dan mentalnya saat ia mengeksplorasi cara memerangi penuaan dan memperpanjang usia. Saat syuting, Chris pun menyadari bahwa dia 8 sampai 10 kali lebih mungkin daripada rata-rata individu untuk mengembangkan penyakit Alzheimer.

Dalam episode kelima serial itu, ia bertemu dengan dokter umur panjang Dr. Peter Attia dan menjalani serangkaian tes genetik.

“Kami memiliki setiap tes darah yang bisa dilakukan. Dan kamu punya dua salinan APOE4. Satu set dari ibumu dan satu set dari ayahmu,” kata Peter kepada Chris.

APOE4 sendiri adalah gen yang memiliki korelasi paling kuat dengan perkembangan penyakit Alzheimer; namun, tidak banyak yang diketahui tentang gen ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: