Starting 11 Pemain Kelahiran 2002-an di Piala Dunia Qatar: Ada Gavi Sampai Wonderkid Muslim Dari Jerman

Starting 11 Pemain Kelahiran 2002-an di Piala Dunia Qatar: Ada Gavi Sampai Wonderkid Muslim Dari Jerman

Ilustrasi Youssoufa Moukoko (kiri), Alda Guler (tengah), dan Gavi (kiri).-Twitter/@profuturestars1-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut starting 11 pemain kelahiran 2002-an di Piala Dunia Qatar dimana ada Gavi sampai wonderkid muslim dari Jerman, Youssoufa Moukoko.

Perhelatan Piala Dunia FIFA edisi ke-22, dipastikan berlangsung di negara Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Ini akan menjadi Piala Dunia pertama yang diadakan di kawasan Arab dan Piala Dunia kedua yang diadakan sepenuhnya di Asia setelah pagelaran 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir dengan 32 tim peserta. Karena akan bertambah menjadi 48 tim untuk turnamen 2026 di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

BACA JUGA:Fakta Sejarah Piala Dunia, Tuan Rumah Tak Pernah Kalah di Pertandingan Pembuka

Piala Dunia 2022 ini harus diadakan di musim dingin karena panas dan kelembaban musim panas Qatar yang begitu intens.

Edisi kali ini menjadi turnamen pertama yang tidak diadakan pada bulan Mei, Juni, atau Juli dan berlangsung di musim gugur. Piala Dunia 2022 akan dimainkan dalam jangka waktu yang dikurangi 29 hari.

Pertandingan pembuka akan menyajikan Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt, Al Khor, 20 November 2022 waktu setempat. Laga final akan digelar pada 18 Desember 2022, Hari Nasional Qatar.

Juara bertahan Piala Dunia sebelumnya (2018) adalah Prancis, yang sukses mengalahkan Kroasia 4-2 di final Piala Dunia 2018.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar: Bos FIFA Mati-matian Bela Qatar Soal Tuduhan Eksploitasi Pekerja, Begini Katanya

Masing-masing negara di tiap grup tampaknya bakal menampilkan performa maksimal dengan menurunkan pemain berlabel bintang.

Hal tersebut menandakan kalau tiap peserta memiliki tekad kuat untuk bisa meraih trofi juara Piala Dunia yang bergengsi ini.

Pada April 2022, FIFA mengumumkan hadiah untuk semua negara yang berpartisipasi. Setiap tim yang memenuhi syarat juga akan menerima $1.5 juta sebelum kompetisi untuk menutupi biaya persiapan.

Total hadiah edisi kali ini akan menjadi $40 juta lebih besar dari jumlah hadiah turnamen sebelumnya, yaitu $400 juta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: