Meriahnya Konser Iwan Fals, Obati Rindu Ribuan Penggemar di Bandung

Meriahnya Konser Iwan Fals, Obati Rindu Ribuan Penggemar di Bandung

Musisi kenamaan Indonesia Iwan Fals.-Instagram/@iwanfals-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Iwan Fals sukses mengobati rindu ribuan penggemarnya di Bandung, dalam gelaran GTV Love Bandung di Lapangan Brigif 15 Kujang II Cimahi. 

Gelaran GTV Love Bandung itu menghadirkan legenda musik Tanah Air, Iwan Fals, Sabtu 19 November 2022 malam. 

BACA JUGA:Kaesang Pangarep Beberkan Persiapan Pernikahannya dengan Erina Gudono: Sudah 100 Persen

BACA JUGA:Najwa Shihab Berperan sebagai Nani Wijaya di Film Sri Asih

Ribuan masyarakat Kota Cimahi dan sekitarnya antusias memadati Lapangan Brigif. Konser musik itu seakan mampu menghapus kerinduan masyarakat Kota Bandung dan Cimahi menyaksikan artis idola mereka secara langsung.

Event bertajuk Konser Iwan Fals & Band ini juga menghadirkan sejumlah artis papan atas Tanah Air. Seperti Iis Dahlia, Trio Macan, Melly Mono, Sheryl Sheinafia, Lyia Richie, Rafi Galsa, Pribadi Hafidz, Dara FU, Azmy Z, Budi Cilok, dan Haviz KDI.  

Konser digebrak oleh Iwan Fals dengan lagu pembuka Pesawat Tempurku. Penonton yang didominasi komunitas Oi yang sejak siang sudah tidak sabar menunggu penampilan idola mereka langsung larut, ikut bernyanyi bersama. 

Kemudian di lagu kedua, pria pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu membawakan lagu bertema cinta untuk membawa penonton bernostalgia ke masa lalu lewat lagu Buku Ini Aku Pinjam. Setelah itu, sang legenda membawa lagu ketiga, Entah. 

BACA JUGA:Film Black Panther: Wakanda Forever Tembus Box Office, Raup Rp6 Triliun Lebih

BACA JUGA:Berikut Profil dan Agama Budi Dalton, Budayawan Sunda yang Bilang Miras Minuman Rasulullah

Melihat penonton yang antusias, Iwan Fals pun tampil lebih atraktif. Dia pun memuji penonton di Bandung dan Cimahi yang tertib. Dia pun masih ingat terakhir kali tampil di Lapang Brigif Cimahi pada sekitar 2014 atau jauh sebelum Pandemi Covid-19. 

"Ini seperti nostalgia, tampil lagi di Cimahi," kata Iwan Fals, disambut riuh tepuk tangan penonton. Pada gelaran GTV Love Bandung, konser Iwan Fals & Band, dia membawakan total 14 lagu. 

Dengan membawakan lagu-lagu lain yang berjudul Sugali, Balada Orang-orang Pedalaman, Kesaksian, Kuda Lumping, dan Air Mata Api. 

Kemudian lagu Surat untuk Wakil Rakyat, Kupaksa untuk Melangkah yang duet dengan penyanyi Sheryl Sheniafia. Lagu berlanjut dengan Oh Ya, Bongkar, Hio, dan ditutup dengan lagu pamungkas berjudul Bento. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: