Piala Dunia 2022

Daftar Skor Terbesar di Pertandingan Piala Dunia Sepanjang Masa, Ada yang Sampai Bikin Geleng-geleng Kepala!

fin.co.id - 20/11/2022, 10:45 WIB

Logo Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Piala dunia 2022 Qatar segera dimulai. Namun, sebelum menyaksikan pertandingan tim-tim yang akan berlaga di Qatar tahun ini, ada baiknya kita sedikit merefleksi pertandingan-pertandingan Piala Dunia sebelumnya yang pernah mencuri perhatian. 

Beberapa pertandingan Piala Dunia sebelumnya, pernah tercipta beberapa tim yang bermain dengan hasil skor akhir yang fantastis, bahkan ada yang sampai skor 10-1. 

BACA JUGA: Piala Dunia 2022, Seremonial yang Meriah hingga Isu Suap Pemain untuk Mengalah di Pertandingan Pembuka

BACA JUGA:Deretan Pemain Ikut 4 Kali Piala Dunia, Ada Messi Ronaldo Sampai Neuer

Berikut fin.co.id rangkum daftar pertandingan di Piala Dunia yang pernah ada, dengan skor akhir yang bikin geleng-geleng kepala: 

6. Pertandingan Jerman vs Arab Saudi, skor 8-0

Timnas Jerman membuka perjalanannya di Piala Dunia 2002 dengan spektakuler. Mereka pasalnya membantai Arab Saudi dengan skor 8-0. Miroslav Klose menjadi bintang di laga tersebut dengan mencetak hattrick.

Kendati demikian, Jerman gagal menjadi juara Piala Dunia 2002. Der Panzer tumbang dari Timnas Brasil di partai final dengan skor 0-2.

BACA JUGA: Boyong Pemain Liga ke Piala Dunia 2022 Qatar, Berikut Daftar Klubnya

BACA JUGA:Pemain Bola dengan Tarif Fantastis Bakal Terjun di Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

5. Pertandingan Uruguay vs Bolivia, skor 8-0

Pada Piala Dunia 1950, Timnas Prancis mengundurkan diri sehingga hanya menyisakan Uruguay dan Bolivia saja di Grup 4. Menariknya, dalam satu-satunya pertandingan di grup tersebut, Timnas Uruguay menang besar 8-0.

Oscar Miguez mencatatkan hattrick di laga tersebut. Uruguay sendiri pada akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 1950.

4. Pertandingan Swedia vs Kuba, skor 8-0

Kemenangan telak 8-0 juga pernah dirasakan Timnas Swedia. Momen itu terjadi di Piala Dunia 1938 saat mereka berjumpa dengan Timnas Kuba di babak perempat final.

Admin
Penulis
-->