Telkom Sukses Dukung Pelaksanaan G20 Indonesia 2022

Telkom Sukses Dukung Pelaksanaan G20 Indonesia 2022

--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Forum multilateral Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 resmi ditutup oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Seluruh rangkaian Presidensi G20 sukses digelar hingga puncak acara yang berlangsung selama dua hari di Nusa Dua, Bali.

BACA JUGA:Telkom melalui Finnet Permudah Implementasi Sistem e-Visa Ditjen Imigrasi Kemenkumham

BACA JUGA:Telkom melalui Finnet Permudah Implementasi Sistem e-Visa Ditjen Imigrasi Kemenkumham

Keseluruhan sukses penyelenggaraan acara ini didukung oleh peran kolaborasi dari banyak pihak, yakni pemerintah, BUMN maupun perusahaan swasta, pelaku industri, dan tentunya masyarakat.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi, platform, dan layanan digital selama perhelatan Presidensi G20 mampu memberikan kontribusi terbaiknya dalam mendukung penyelenggaraan acara yang dihadiri para pemimpin negara tersebut.

Kolaborasi TelkomGroup untuk menyediakan layanan infrastruktur telekomunikasi terdiri dari infrastruktur jaringan domestik termasuk gateway internasional melalui Manado Gateway dan Batam Gateway untuk mengantisipasi tingginya trafik di lokasi.

Menjadi lokasi pusat pelaksanaan acara, di lima venue utama KTT G20, TelkomGroup menyiapkan internet sebesar 11,2 Gbps, Wifi 777 AP, Telkomsel 29 BTS, dan Metro 1 Gbps.

BACA JUGA:metaNesia Milik Telkom Raih Penghargaan dari INFOBRAND.ID

Selain daripada memastikan layanan prima, Telkom juga menjamin SLG 99,9% dengan maximum resolution time penanganan gangguan jaringan yang diamankan langsung oleh personil satgas dengan pengawalan 24/7 serta menjamin kemanan pengguna.

Pengawalan tersebut mencegah adanya gangguan yang berangsur untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta yang hadir di lokasi.

Keandalan layanan infrastruktur Telkom dapat dirasakan oleh stakeholder maupun masyarakat selama acara berlangsung.

ICT Manager PT. Pactoconvex Niagatama, Ardian Pangasto sekaligus Koordinator IT Lapangan yang mewakili PT Pacto sebagai PCO penyelenggaraan KTT G20, menyampaikan pengalamannya selama berkolaborasi dan menggunakan layanan internet Telkom sepanjang acara di Nusa Dua.

BACA JUGA:Telkom Digi-Up Siapkan Talenta Digital Indonesia Masa Depan

Sumber: