Begini Kronologis Pembunuhan Pemilik Toko di Rawalumbu Kota Bekasi

Begini Kronologis Pembunuhan Pemilik Toko di Rawalumbu Kota Bekasi

Pelaku pembunuhan SS (63), pemilik toko distributor di Jalan Raya Mustikasari Kecamatan Rawalumbu ditangkap kepolisian di citereup Kabupaten Bogor.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelaku pembunuhan SS (63), pemilik toko distributor di Jalan Raya Mustikasari, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi ditangkap kepolisian di Citereup, Kabupaten Bogor.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mengungkapkan, peristiwa bermula pada hari Jumat 11 November 2022 pelaku DS (30) akan mencuri di toko tempatnya dulu bekerja.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuh Pemilik Toko di Kota Bekasi Ditangkap, Ternyata Pernah Jadi Karyawan

Pelaku pada tahun 2015, pelaku sempat beberapa bulan bekerja di toko milik korban sebagai penjaga yang melayani konsumen saat berbelanja.

"Dulunya DS sempat bekerja 4 sampai 5 bulan di toko SS,  jadi ia sudah mengetahui kebiasaan korban setiap jam 03.00 WIB menyiapkan barang dagangan untuk konsumen," ungkap Hengki saat konfrensi pers, Rabu 16 November 2022.

Pelaku masuk ke dalam toko korban melalui pintu belakang yang tidak terkunci, setibanya di pintu tengah SS hanya mengunci dengan sebuah kunci geser yang bisa dibuka dengan manual.

Karena khawatir timbul suara akibat membuka pintu, DS langsung berinisiatif mengumpat di balik tembok dalam toko.

BACA JUGA:Tumpukan Sampah Makanan Ditemukan Dalam Rumah Satu Keluarga Tewas di Kalideres

"Korban saat itu berjalan melalui pintu belakang, akhirnya pelaku memukul bagian belakang kepala dengan botol air mineral berisi air 1,5 liter hingga korban pingsan," jelasnya.

Saat pingsan, DS langsung mengikat kaki dan tangan SS dengan menggunakan tali lalu di seret dengan posisi tengkurap ke dalam kamar.

Karena korban hanya dalam kondisi pingsan, pelaku langsung keluar ruangan untuk mencari balok kayu dan kembali ke kamar.

"Ternyata korban mulai sadar lagi, akhirnya pelaku memukul kembali dengan menggunakan balok yang tadi ia ambil," ucapnya.

BACA JUGA:Dugaan Penganiayaan Dilakukan Anak Kombes di PTIK Diselidiki Polres Metro Jaksel

Setelah memastikan korban meninggal dan mengeluarkan darah dari hidung serta mulut, pelaku membuang kayu dan mengambil barang dagangan milik korban.

Sumber: