Anggota KOWAL Tabrak Wanita Pedagang Gorengan hingga Tewas di Palembang, Polisi Beri Penjelasan

Anggota KOWAL Tabrak Wanita Pedagang Gorengan hingga Tewas di Palembang, Polisi Beri Penjelasan

Mobil Pajero Sport warna hitam bernomor polisi BG-1068-IN yang dikendarai oknum anggota KOWAL menabrak pedagang kaki lima hingga tewas dan tukang tambal ban luka-luka saat melintas di Jalan RE Martadinata, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (16/11) siang-M Riezko Bima Elko P-ANTARA

PALEMBANG, FIN.CO.ID - Seorang anggota Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) berinisial US (27) menabrak seorang pedagang gorengan hingga tewas.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan RE Martadinata, Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa, 15 November 2022, sekitar pukul 14.00 WIB.

Menanggapi peristiwa kecelakaan yang melibatkan anggota TNI AL tersebut, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan kasusnya saat ini ditangani tim terpadu.

Tim terpadu yang dimaksud adalah Satuan Polisi Lalu Lintas dengan Polisi Militer Angkatan Laut.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Tol Cipali, 3 Tewas 7 Luka-Luka, Ini Identitas Para Korban

"Pelaku telah diamankan oleh POM AL untuk proses lebih lanjut (proses disiplin dan hukum) atas peristiwa yang dialaminya sejak kemarin," ujarnya, Rabu, 16 November 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Satlantas Polrestabes Palembang diketahui pelaku tersebut oknum anggota Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) berinisial US (27), warga Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, Palembang.

Adapun peristiwa tabrakan itu terjadi ketika pelaku US diduga hilang kendali atas mobil Pajero Sport warna hitam bernomor polisi BG-1068-IN yang dikendarainya saat melintas di Jalan RE Martadinata pada Selasa (15/11) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:Terungkap Keganjilan Usai Kecelakaan KFC Express Cantika Lestari 77, Pengamat Maritim: Harus Diusut Tuntas!

Menurut penyelidikan polisi, saat itu pelaku US yang semestinya menginjak rem namun justru terinjak pedal gas ketika menghindari sepeda motor yang secara tiba-tiba melintas di depan mobilnya.

Dari situ menyebabkan laju kendaraan menjadi tidak terkendali dan menabrak gerobak gorengan dan saung tambal ban yang berada di sisi kiri bahu Jalan RE Martadinata.

Meski demikian polisi memastikan pelaku US saat kejadian tersebut dalam keadaan sadar dan sehat.

BACA JUGA:Innalilahi Wainnailahi Rojiuun, Bus Jemaah Umrah Indonesia Kecelakaan di Mekkah, 2 Orang Meninggal

Adapun atas peristiwa tersebut mengakibatkan seorang perempuan pedagang gorengan berinisial M (45), warga Kelurahan 2 Ilir, Palembang, dinyatakan tewas di tempat kejadian setelah tubuhnya ditabrak mobil yang melaju kencang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: