Terkait Korupsi Daging Sapi, Dirut Surveyor Indonesia Digarap Kejagung

Terkait Korupsi Daging Sapi, Dirut Surveyor Indonesia Digarap Kejagung

Gedung PT Surveyor Indonesia-ptsi.co.id-ptsi.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID - Direktur Utama PT Surveyor Indonesia digarap Kejaksaan Agung.

Pejabat PT Surveyor Indonesia itu diperiksa penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung terkait kasus dugaan korupsi Skema Kredit Ekspor Berbasis Perdagangan (SKEPB) daging sapi.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana menyebutkan para saksi yang diperiksa itu di antaranya, MWH selaku Direktur Utama PT. Surveyor Indonesia.

“MHW selaku Direktur Utama PT. Surveyor Indonesia, diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi kegiatan SKEBP) daging sapi pada PT Surveyor Indonesia,” katanya dalam keterangannya, Senin, 14 November 2022.

BACA JUGA:Dua Pejabat PT Surveyor Indonesia Diperiksa Kejagung, Kasusnya Korupsi Rajungan dan Daging Sapi

Saksi berikutnya yang diperiksa, yakni General Manager (Kepala Sektor Bisnis) Unit Sektor Bisnis PIK PT. Surveyor Indonesia berinisial AN dan Direktur Keuangan PT. Surveyor Indonesia berinisial RZ.

Diketahui inisial MHW merujuk pada keterangan M. Harist Witjaksono, sedangkan RZ merujuk pada keterangan Rosmanidar Zulkifli.

Selain ketiga petinggi PT. Surveyor Indonesia, penyidik juga memeriksa dua saksi lainnya dari perusahaan berbeda.

Kedua orang saksi lainnya, yakni Direktur Utama PT. Synerga Tata Internasional berinisial LHL dan Direktur PT Suri Nusantara Jaya berinisial DW.

BACA JUGA:Kejagung Cium Bau Korupsi Skema Kredit Ekspor Daging Sapi PT Surveyor

"Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara tersebut," ujar Ketut.

Penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung telah menaikkan status penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan Skema Kredit Ekspor Berbasis Perdagangan (SKEPB) rajungan dan daging sapi pada PT. Surveyor Indonesia dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan umum pada Kamis (3/1).

Dalam perkara ini penyidik juga telah melakukan penggeledahan di sejumlah tempat, yakni kantor PT. Surveyor Indonesia di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, kemudian di PT. Asuransi Jasaraharja Putra.

BACA JUGA:Telkom Gandeng Surveyor Indonesia dalam Verifikasi Pencapaian TKDN

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: