Depok Raih Banyak Capaian di Ranah Kesehatan, Wali Kota Idris Bilang Begini

Depok Raih Banyak Capaian di Ranah Kesehatan, Wali Kota Idris Bilang Begini

Wali Kota Depok Mohammad Idris hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 2022, 12 November 2022.-berita.depok.go.id-

Kemudian, launching Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) , Pengukuhan Kampung Peduli Tuberculosis (Kapitu), pemberian penghargaan untuk rumah sakit dan Puskesmas berprestasi.

BACA JUGA:Buruan Lamar! Pemkot Depok Sediakan Loker PPPK Teknis, Cuma 38 Formasi

"Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama semua pihak," imuh Kepala Dinkes Kota Depok tersebut.

Mary menuturkan, diperingati setiap 12 November, tema HKN tahun ini adalah Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku.

Imbuhnya, tema ini dipilih seiring transisi dari pandemi ke endemi sebagai tanda bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat terlepas dari pandemi, termasuk Kota Depok.

Mary menjelaskan, kesehatan merupakan suatu amanat. Setiap orang memiliki hak yang sama untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu dan terjangkau sebagaimana amanat UU No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan. 

BACA JUGA:Silakan Daftar! Pemkot Depok Buka Lowongan PPPK Nakes 267 Formasi

"Termasuk di dalamnya hak untuk mendapatkan edukasi, informasi tentang kesehatan yang seimbang dan bertanggung jawab," beber Mary.

Lebih jauh, dikatakan Kepala Dinkes Kota Depok tersebut, permasalahan kesehatan adalah tanggung jawab bersama.

Untuk mengatasinya, perlu dilaksanakan upaya melalui Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat (Germas) dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, untuk membangun paradigma sehat bagi seluruh masyarakat. 

"Kegiatan yang dilakukan antara lain penggerakan masyarakat dan kampanye kesehatan melalui penyebaran promosi kesehatan yang terintegrasi ke dalam rangkaian kegiatan HKN ini," pungkas Mary.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: