Perkenalkan Ini Alejandro Garnacho, Pahlawan Kemenangan MU Saat Kalahkan Fulham 2-1

Perkenalkan Ini Alejandro Garnacho, Pahlawan Kemenangan MU Saat Kalahkan Fulham 2-1

Alejandro Garnacho, gelandang muda MU, pahlawan kemenangan saat Manchester United bertandang ke Fulham (Twitter @Man_Utd)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Manchester United (MU) berhasil membawa pulang kemenangan saat melawat ke markas Fulham, dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu 13 November 2022 malam WIB di Craven Cottage. 

Man United sempat memimpin lewat gol Christian Eriksen di babak pertama. Fulham, berkat kegigihannya, bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua, lewat Daniel James.

BACA JUGA:Prediksi Fulham vs Man United, Ten Hag Bakal Andalkan Anthony Martial?

BACA JUGA:Luar Biasa! Andrew Robertson Samai Rekor Leighton Baines Jadi Bek Raja Assist di Liga Inggris

Setan Merah akhirnya menyegel tiga poin di masa injury time. Alejandro Garnacho menjadi pahlawan lewat golnya, yang memastikan kemenangan MU menjadi 2-1.

Alejandro Garnacho menjadi bintang kemenangan MU atas Fulham. Garnacho membuktikan bahwa ia layak disebut sebagai gelandang serang muda yang berbahaya bagi lawan.

Pemain berusia 18 tahun itu memulai laga dari menit ke-72 setelah masuk menggantikan Anthony Martial. Momen itupun dimanfaatkan dengan baik oleh Garnancho, selain memberikan kemenangan untuk MU juga sekaligus mencatatkan gol perdana di Premier League.

Dalam 10 hari, Garnacho menghadirkan fakta menarik. Dia menjadi pencetak gol termuda untuk MU di pentas Eropa lewat gol ke gawang Real Sociedad di Liga Europa dan menjadi pemain termuda Setan Merah yang mencetak dua assist dalam satu laga.

BACA JUGA:Drama 5 Gol Napoli Vs Udinese di Stadion Diego Armando Maradona

BACA JUGA:Meski Cedera Serius, Nama Son Heung-min Tetap Masuk Susunan Pemain Korea Selatan Piala Dunia 2022

"Itu luar biasa. Pertama dia menunjukkan mentalitas yang Anda butuhkan. Di bawah tekanan dia tampil, dia datang, dia memberikan pengaruh, dia memiliki keyakinan," kata manajer MU, Erik ten Hag, kepada BBC Sport.

"Saya sangat senang bahwa kami dapat membawa pemain muda dan itu menunjukkan bahwa ketika pemain layak mendapatkannya, mereka mendapat peluang. Itu yang pertama, tetapi kami harus mendatangkan lebih banyak lagi," sambungnya.

"Dia hebat. Saya suka dia memiliki keyakinan besar dan itu bagus untuk diajak bekerja sama. Dia suka sepakbola. Dia benar-benar menyenangkan," Ten Hag menegaskan.

Kemenangan membuat Man United kini mengoleksi 26 poin dari 14 laga, bertahan di peringkat lima klasemen Liga Inggris. Sementara Fulham tertahan di peringkat 9 dengan 19 poin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: