Luar Biasa! Andrew Robertson Samai Rekor Leighton Baines Jadi Bek Raja Assist di Liga Inggris

Luar Biasa! Andrew Robertson Samai Rekor Leighton Baines Jadi Bek Raja Assist di Liga Inggris

Andrew Robertson dan Alisson Becker tampil gemilang dalam laga Liverpool vs Southampton, di stadion Anfield, Sabtu 12 November 2022 malam (Twitter @andrewrobertso5)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Andrew Robertson, pemain sepakbola berkewarganegaraan Skotlandia yang saat ini menjadi bek kiri Liverpool, berhasil menyamakan rekor eks pemain Everton, Leighton Baines sebagai bek kiri dengan torehan assist terbanyak di Liga Primer Inggris. 

Robbo, demikian ia biasa disapa, menorehkan total 53 assist di liga primer Inggris, sama dengan catatan yang dimiliki Leighton Baines. 

BACA JUGA:Drama 5 Gol Napoli Vs Udinese di Stadion Diego Armando Maradona

BACA JUGA:Bermain Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Begini Komentar John Terry dan Alessandro Nesta

Data itu berdasarkan statistik yang ditulis optajoe. Robbo mencatatkan sejarah baru dalam Liga Primer Inggris usai membantu Liverpool mengalahkan Southampton 3-1. 

Diketahui pada laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu 12 November 2022, Robertson sukses menyumbang dua assist. 

Assist pertama saat ia memberikan umpan kepada Roberto Firmino yang diteruskan menjadi gol pertama Liverpool lewat sundulan pada menit ke-6.

Assist kedua diberikan lewat crossing mendatar kepada Darwin Nunez yang dituntaskan menjadi gol ketiga Liverpool di laga ini pada menit ke-42. 

BACA JUGA:Meski Cedera Serius, Nama Son Heung-min Tetap Masuk Susunan Pemain Korea Selatan Piala Dunia 2022

BACA JUGA:Gosip Sepak Bola Terhangat: MU Bakal Jual Maguire, hingga Gerard Pique yang Dipanggil ke Timnas Spanyol

Tambahan assist pada laga tersebut membuat Robertson kini mencatat 53 assist dalam kariernya di Premier League atau Liga Primer Inggris.

Jumlah itu menyamai assist milik Baines yang telah pensiun pada 2020 silam. Artinya, Robertson masih memiliki kesempatan untuk melampaui torehan Leighton Baines yang kini melatih Everton junior tersebut.

Dalam catatan resmi Premier League, sebetulnya Baines dan Robertson ada di posisi kedua, karena urutan teratas bek dengan assist terbanyak ditempati Ashley Young yang sudah mengumpulkan 71 assist.

Namun perlu diingat bahwa Young menghasilkan sebagian besar assist-nya saat beroperasi di lini tengah, bukan seperti sekarang saat posisi bermainnya turun ke belakang. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: