Qatar Berikan Akses Khusus Warga Israel Nonton Piala Dunia Lewat Charter Pesawat

Qatar Berikan Akses Khusus Warga Israel Nonton Piala Dunia Lewat Charter Pesawat

Maskapai penerbangan Qatar Airways. ( instagram.com/@qatarairways) --

DOHA, FIN.CO.ID- Qatar mengizinkan warga Israel untuk menonton langsung piala dunia 2022 yang akan dimulai pada 20 November 2022 mendatang. 

Qatar izinkan warga Israel untuk lakukan penerbangan charter langsung dari Bandara Ben Gurion ke Qatar. 

Israel telah mencapai kesepakatan dengan FIFA dan Qatar untuk mengizinkan penerbangan charter langsung dari Bandara Ben Gurion ke Qatar untuk Piala Dunia, yang dimulai pada 20 November.

Penerbangan charter akan dijalankan oleh maskapai asing dan akan tunduk pada langkah-langkah keamanan Israel. Namun belum diketahui maskapai mana yang akan menerbangi rute Israel- Qatar. 

BACA JUGA:Mantan Presiden FIFA Menyesal Tunjuk Qatar jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022: Itu Kesalahan dan Pilihan Buruk!

Kementerian Luar Negeri Israel akan memberikan layanan konsuler melalui perusahaan perjalanan internasional swasta, menurut FIFA.

Perdana Menteri Israel Yair Lapid berterima kasih kepada kementerian luar negeri, transportasi, dan budaya dan olahraga, dan Dewan Keamanan Nasional atas upaya mereka yang berhasil.

"Kami telah berhasil mendapatkan semua jaminan, termasuk akses ke layanan konsuler bagi warga Israel selama mereka tinggal di Qatar,” kata Alon Ushpiz, Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri.

“Sebagai Piala Dunia pertama yang pernah diselenggarakan di Timur Tengah, itu menjanjikan untuk menjadi perayaan sepak bola dan kesempatan bagi orang Israel untuk membangun koneksi dan berbagi pengalaman budaya dengan orang-orang dari seluruh wilayah kami dan dunia yang lebih luas,” katanya.

BACA JUGA:Paul Pogba Dipastikan Kehilangan Kesempatan Tampil pada Piala Dunia 2022

Selain Israel, Warga Palestina juga diizinkan dapat terbang ke Qatar saksikan langsung piala dunia 2022.

"Dengan kesepakatan ini, warga Israel dan Palestina akan dapat terbang bersama dan menikmati sepak bola bersama,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh FIFA, juru bicara Qatar untuk turnamen mengatakan emirat Teluk selalu berkomitmen untuk membiarkan semua pemegang tiket Piala Dunia... menghadiri pertandingan di Qatar," tanpa menggunakan kata-kata "Israel" atau "Israel."

BACA JUGA:Ini 6 Stadion Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia yang Memiliki Standar FIFA, Salah Satunya GBK

Sumber: