Waduh! Wilayah Sepanjang Jaya Kota Bekasi Dilaporkan Marak Peredaran Narkoba

Waduh! Wilayah Sepanjang Jaya Kota Bekasi Dilaporkan Marak Peredaran Narkoba

Ilustrasi narkoba jenis sabu. --

BEKASI, FIN.CO.ID - Masyarakat Kota Bekasi mengeluhkan adanya titik-titik transaksi narkoba, salah satunya di wilayah pemukiman Sepanjang Jaya.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan penyelidikan terkait keluhan masyarakat tersebut.

Ia menegaskan, Polres Metro Bekasi Kota akan segera merespons dan menginstruksikan Satuan Reserse Narkoba dan seluruh kapolsek untuk menindak titik-titik yang dicurigai.

BACA JUGA:Fransiska Ncis 'Pahlawan Kemanusiaan' Meninggal Dunia Hari Ini

"Secara khusus informasi masyarakat terkait dengan peredaran narkoba, tentu akan langsung ditindaklanjuti oleh satres narkoba," ungkap Rama Samtama Putra, Kamis 10 November 2022.

Menurutnya dalam pemberantasan narkoba, masyarakat harus berperan aktif dalam memberikan informasi penting peredaran di wilayahnya.

Selain itu patroli di wilayah laporan peredaran, akan ditingkatkan dengan metode barcode pada titik patroli yang nantinya akan terpantau petugas lainnya di Mapolres.

"Kita sudah mendata anggota patroli dan semua sudah menginstal aplikasi sistim barcode, beberapa barcode sudah terpasang di titik tertentu dimana itu menjadi tujuan rekan patroli di lapangan," jelasnya.

BACA JUGA:Besaran UMP Dan UMK Jawa Tengah Tahun 2023 Dibahas Ganjar Bareng Pengusaha dan Buruh

Secara terpisah salah satu warga RW 06 Kelurahan Sepanjang Jaya, Suhartono (65) mengatakan ada salah satu titik menjadi lokasi peredaran narkoba pemukiman.

"Saya lihat sekali (peredaran narkoba), kalau tidak salah saat itu sempat penggrebekan itu terjadi sekali, tapi masih terulang kembali," kata Suhartono.

Ia berharap pihak kepolisian untuk melakukan pengawasan peredaran narkoba, agar tidak masuk ke dalam pemukiman dan menyentuk anak kecil.

"Jadi saya mohon supaya pengawasan lebih ketat, agar narkoba itu tidak masuk ke wilayah saya," tutupnya.

Sumber: