Jeka Saragih Minta Dukungan Masyarakat Indonesia Jelang Laga Final Road to UFC

Jeka Saragih Minta Dukungan Masyarakat Indonesia Jelang Laga Final Road to UFC

Fighter India Anshul Jubli (kiri) berhadapan dengan petarung Indonesia Jeka Saragih (kanan) di Road to UFC, Minggu, 23 Oktober 2022.-Instagram/@ufc-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Jelang laga final, petarung MMA Indonesia Jeka Saragih meminta dukungan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. 

Jeka Saragih akan menjalani laga final Road to UFC yang rencananya berlangsung pada Februari 2023.

Dalam kunjungannya bersama Ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Ardie Bakrie di Kantor Kemenpora, Jeka menyampaikan bahwa dia akan berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani latihan intensif dua bulan menjelang duel final tahun depan.

BACA JUGA:Gugur Jadi Polwan, Posisi Sulastri Irwan Anak Petani Ditukar dengan Peringkat Keempat

“Untuk masyarakat Indonesia saya meminta dukungannya supaya pertandingan saya lancar dan bisa menang. Saya akan berangkat bulan ini ke AS. Di sana saya akan berlatih bersama pelatih Amerika Serikat,” ucap Jeka, Rabu 9 November 2022.

Jeka tinggal selangkah lagi mendapatkan kesempatan tampil dalam ajang UFC setelah petarung asal Sumatera Utara itu menang KO ronde pertama atas petarung Korea Selatan Ki Wonbin pada semifinal Road to UFC di Abu Dhabi, Oktober lalu.

Pada final divisi kelas ringan nanti, Jeka akan menghadapi petarung India Anshul Jubli yang menang angka atas petarung Korea Selatan Kim Kyung Pyo dalam duel semifinal lalu.

Jika Jeka mengalahkan Jubli maka dia menjadi petarung pertama asal Indonesia yang mendapat kontrak dari UFC.

BACA JUGA:Begini Cerita Sulastri Irwan, Calon Polwan Lulus 3 Terbaik yang Namanya Digugurkan Polda Maluku Utara

Zainudin menyampaikan terima kasih kepada Jeka karena telah membawa nama Indonesia dalam ajang UFC.

Dia berharap pencapaian itu bisa memotivasi anak-anak muda untuk menyalurkan hal-hal negatif menjadi positif seperti Jeka.

“Pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih kasih karena sudah membawa nama Indonesia ke tingkat dunia. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi anak anak muda kita menelurkan energi positifnya seperti Jeka Saragih,” kata Zainudin.

“Saya kira daripada ketimbang di jalan melakukan hal negatif, tirulah Jeka Saragih untuk bertarung secara profesional,” ujarnya.

BACA JUGA:Prediksi Jagoan One Pride MMA Tentang Duel Jeka Saragih vs Anshul Jubli di Final Road to UFC: Ramalan Saya..

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: