Komisi III DPR RI Setujui Naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama

Komisi III DPR RI Setujui Naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama

Shayne Elian Jay Pattynama (instagram.com)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pesepak bola Shayne Elian Jay Pattynama sebentar lagi resmi menjadi warga negara Indonesia. 

Pasalnya, Komisi III DPR RI telah menyetujui naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama sebagai kewarganegaraan Indonesia. Ini artinya, sebentar lagi Shayne Elian Jay Pattynama akan bergabung dengan Tim Nasional Indonesia. 

Selanjutnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menyatakan naturalisasi Shayne Elian Jay Pattynama akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Hal ini disampaikan saat memimpin Rapat Kerja (Raker) Komisi III DPR RI dengan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Menteri Pemuda dan Olahraga dan Ketua Umum PSSI membahas pada Rabu 9 November 2022.

BACA JUGA:Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Mendekati Akhir, Tunggu Keputusan Presiden

BACA JUGA:Liga 2: Jelang Lawan Perserang, Semen Padang Sibuk Cari Tandem Striker Naturalisasi Ini

Raker tersebut membahas Permohonan Pertimbangan Kewarganegaraan RI atas nama Shayne ElianJay Pattynama yang digelar di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 9 November 2022.

“Komisi III DPR RI menyetujui pemberian kewarganegaraan RI atas nama pesepakbola Shayne Elian Jay Pattynama untuk selanjutnya diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujar Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa yang ditunjuk Adies membacakan kesimpulan rapat.

Adies kemudian menanyakan persetujuan dari Wakil Menteri Hukum dan HAM, Menteri Pemuda dan Olahraga dan segenap Anggota Komisi III DPR RI terhadap kesimpulan rapat kerja terkait pemberian kewarganegaraan RI atas nama pesepakbola Shayne Elian Jay Pattynama tersebut yang kemudian serempak dijawab ‘setuju’ oleh seluruh peserta rapat.

“Dengan dibacakannya kesimpulan, maka berakhirlah sudah rapat kita pada kesempatan siang hari ini. Atas nama Pimpinan dan Anggota kami ucapkan kepada selamat kepada saudara Shayne sebagai warga negara Indonesia,” pungkas Politisi Fraksi Partai Golkar tersebut.

BACA JUGA:Komisi IX DPR RI Desak Pihak Berwajib Tangkap dan Penjarakan Perusahaan Farmasi Nakal

BACA JUGA:DPR Sahkan Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, Ini Harapan Besar Puan Maharani

Merespon hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga saat closing statement menyampaikan terimakasih kepada segenap Pimpinan dan Anggota Komisi III DPR RI atas persetujuan pemberian kewarganegaraan  Indonesia untuk Shayne Elian Jay Pattynama. 

Namun demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga menyatakan akan tetap mengutamakan pembinaan atlet dalam negeri daripada naturalisasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: