Apa Itu Tumor Otak, Penyakit Sertu Rizka Nurjanah yang Buat Jenderal Andika Menangis

Apa Itu Tumor Otak, Penyakit Sertu Rizka Nurjanah yang Buat Jenderal Andika Menangis

Sertu Rizka Nurjanah, prajurit Kowad yang pernah membuat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menitikkan air mata.-Screenshot Twitter/@tni_ad-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tak ada salahnya untuk tahu apa itu tumor otak, salah satu penyakit yang diidap oleh mendiang Sertu Rizka Nurjanah hingga buat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menangis.

Tentara Nasional Indonesia tengah berduka usai salah satu prajurit terbaiknya yang berpangkat Sertu bernama Rizka Nurjanah telah meninggal dunia.

Sertu Rizka Nurjanah meninggal dunia pada Minggu pukul 20.40 WIB. Almarhumah meninggal dunia setelah menjalani intensif di RSUD Gatot Subroto. 

Sertu Rizka Nurjanah meninggal karena mengidap kanker otak hingga menyebabkan buta pada matanya.

BACA JUGA:Sosok Sertu Rizka Nurjanah, Idap Tumor Otak Hingga Alami Kebutaan, 3 Kali Jalani Operasi

Kabar meninggalnya Sertu Rizka Nurjanah diketahui dari unggahan akun Instagram yang bernama @rizkanurjanah22.

"Assalamualaikum Wr.Wb. Innalillahiwainnalillahi Rojiun. Telah meninggal dunia Sertu (K) Rizka Nurjanah (Abituren Ba PK 20). Hari/tgl: Minggu, 6 November 2022. Pukul : 20.47 WIB," tulis akun tersebut. 

Rencananya jenazah Sertu (K) Rizka disemayamkan di rumah duka dan dimakamkan di Grogol Cicalengka dengan upacara militer.

"Rencana Pesemayaman: Pukul 09.00 WIB dari Rumah Duka menuju Masjid Gorogol," tulis akun tersebut.

BACA JUGA:Kisah Sertu Rizka Nurjanah, Seorang Kowad Berjuang Melawan Kanker Otak Hingga Membuat Jenderal Andika Menangis

"Rencana Pemakaman: Pukul 10.00 WIB di Gorogol Cicalengka dengan menggunakan upacara Militer," sambung akun tersebut.

Dikabarkan bahwa Sertu Rizka Nurjanah telah menjalani tiga kali operasi tumor otak sejak 2017 hingga sebelum wafat pada November 2022.

Kendati demikian tak ada salahnya bagi masyarakat untuk mengetahui apa itu penyakit tumor otak yang diidap oleh Sertu Rizka Nurjanah.

Berikut pengenalan terkait penyakit tumor otak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: