3 Skenario Tim SAR Cari Bocah Tiga Tahun yang Hilang Di Kali Tambun saat Ikut Orang Tua ke Toilet

3 Skenario Tim SAR Cari Bocah Tiga Tahun yang Hilang Di Kali Tambun saat Ikut Orang Tua ke Toilet

Tim Search And Rescue (SAR) gabungan membagi 3 tim dalam upaya pencarian bayi berinisial ABA usia 3 tahun yang hilang tercebur di Kali Tambun Kabupaten Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Tim Search And Rescue (SAR) gabungan membagi 3 tim dalam upaya pencarian bayi berinisial ABA usia 3 tahun yang hilang tercebur di Kali Tambun Kabupaten Bekasi.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Fazzli mengatakan, tim 1 bertugas mencari korban dengan menyisir aliran kali.

BACA JUGA:Masih Penasaran Link Video Viral Kebaya Merah?

"Pencarian kita terus lakukan, tim 1 bertugas menyisir aliran Kali Tambun menggunakan perahu karet dengan radius 1 KM dari lokasi kejadian," kata Fazzli, Minggu 6 November 2022.

Untuk Tim 2 akan diterjunkan untuk menyisir aliran kali, dengan metode pencarian secara visual dengan berjalan kaki.

"Tim 2 akan menyisir melalui jalur darat, di sepanjang bantaran Kali Tambun hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian," jelasnya.

Fazzli mengungkapkan, pihaknya juga menurunkan petugas yang akan menyisir di permukan air kali yang bertugas pada Tim 3.

BACA JUGA:Kronologi Bayi Hilang saat Ikut Orang Tua ke Toilet, Diduga Tercebur ke Kali Tambun Bekasi

"Tim 3 pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye serta Underwater Search Device kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian hingga radius 10 meter," ungkapnya.

Perlu diketahui seorang bayi berumur 3 tahun hilang, setelah mengikuti orang tuanya yang sedang ke toilet yang berada di bantaran Kali Tambun.

"Orang tuanya melapor saat selesai keluar toilet, melihat anaknya sudah tidak terlihat lagi serta menyisakan sendal yang ada di bantaran Kali Tambun," terangnya.

Hingga saat ini Fazzli menegaskan pihaknya akan terus melakukan pencarian, dan akan membagi tim dilapangan radius 1 KM dari lokasi kejadian.

BACA JUGA:Terungkap Sudah Motif Pembuatan Konten Wanita Kebaya Merah, Ternyata untuk Kepentingan Ini

Dalam pencarian pihaknya bekerjasama dengan Polsek Tarumajaya, Babinsa Tarumajaya serta BPBD Kab Bekasi guna percepat proses di lapangan.

Sumber: