Peluncuran Samsung Galaxy S23 Series, hingga Galaxy S23 Ultra Pakai Kamera 200MP

Peluncuran Samsung Galaxy S23 Series, hingga Galaxy S23 Ultra Pakai Kamera 200MP

JAKARTA, FIN.CO.ID - Peluncuran Samsung Galaxy S23 series diprediksi pada pekan pertama Februari 2023.

Kabar prediksi peluncuran Samsung Galaxy S23 series pekan pertama Februari 2023, diungkap oleh media lokal di Korsel seperti dilansir dari GSM Arena, Sabtu.

Menurut media Korsel itu, Samsung akan mengadakan acara khusus di akhir Januari, hingga awal Februari 2023 di San Fransisco.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A04 Punya Kamera 50MP, Harga Cuma Rp1,5 jutaan

Di event peluncuran Samsung Galaxy S23 series ini, dan seperti kebiasaannya, Samsung akan mengumumkan produk-produk teranyarnya dan membuka pemesanan pre-order setelah itu dua pekan kemudian tanggal pengiriman pertama diumumkan.

Terjadi beberapa perubahan pada perilisan seri S Samsung sebagai ponsel flagship andalannya.

Awalnya peluncuran Samsung Galaxy S series itu secara rutin setiap tahun dirilis setiap bulan Maret, namun setelah terjadinya perubahan kondisi pasar maka Samsung pun merilis beberapa produk dengan lebih cepat.

Dimulai dengan Samsung Galaxy S20 series yang rilis pada 11 Februari 2020, lalu setelah itu ada Samsung Galaxy S21 series yang luncurkan pada 14 Januari 2021, lalu Samsung Galaxy S22 series yang rilis pada 9 Februari 2022.

BACA JUGA:Masih Anget, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A23 yang Baru Meluncur di Indonesia

Terjadi perubahan pola perilisan sehingga saat ini para pecinta gadget sedang memperkirakan kapan ponsel kelas atas teranyar dari Samsung itu akan dirilis.

Perubahan jadwal peluncuran Samsung Galaxy S series diduga kuat meresponi para pesaing Samsung yang kerap merilis ponsel di akhir tahun.

Laporan lainnya dari media lokal Korea yaitu Chosun menyebutkan alasan lainnya produk Galaxy S23 series dirilis karena Samsung telah memprediksi sesuatu.

Prediksi bahwa di 2023 pasar smartphone mulai menurun.  

Dan untuk itu agar tidak kehilangan momentum produk Galaxy S23 series akhirnya dipercepat pengenalannya kepada masyarakat.

Demikian prediksi peluncuran Samsung Galaxy S23 series.

Samsung Galaxy S23 Ultra 200MP?

Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra adalah salah satu kamera ponsel terbaik saat ini.

Namun performa kamera Galaxy S22 Ultra itu sepertinya bakal ditaklukan, juga oleh Samsung sendiri dengan varian Galaxy S23.

Samsung Galaxy S23 sendiri diprediksi meluncur tahun depan. Namun sebuah rumor menyebutkan jika flagship Samsung itu nantinya bakal punya kamera dengan performa fantastis.

Ya, Samsung Galaxy S23 Ultra diprediksi bakal punya kamera 200MP sebagai kamera utamanya.

Kabar ini datang dari ET News, via TechRadar, yang menyebutkan jika sensor 200MP itu adalah benar adanya.

Belum jelas apakah Samsung pada akhirnya, akan menggunakan kamera dengan resolusi 200MP pada Galaxy S23 Ultra nantinya.

Namun jika melihat kamera 108MP yang disematkan pada Galaxy S22 Ultra kemarin, maka potensi itu terbilang cukup beralasan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: