Masih Anget, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A23 yang Baru Meluncur di Indonesia

Masih Anget, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A23 yang Baru Meluncur di Indonesia

Samsung Galaxy A23, Image Credit: Samsung--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Samsung Electronics Indonesia atau SEIN resmi luncurkan Galaxy A23 5G di Tanah Air.

Bicara Spesifikasi, Samsung Galaxy A23 ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 695, sudah support konektivitas 5G, dan punya ukuran memori internal yang lega.

Samsung Galaxy A23 juga punya ukuran baterai, kamera dan layar yang besar. Harganya adalah nyaris 4 juta rupiah, lebih tepatnya 3,9 jutaan.

"Kini, Samsung memperkaya lini Galaxy A Series dengan Galaxy A23 5G,” kata Ricky Bunardi dalam keterangan persnya.

“(Ponsel ini) menghadirkan berbagai upgrade dari pendahulunya untuk mendukung generasi muda menuangkan passion dan menjalani gaya hidup digitalnya," sambung MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia itu.

Selain dukungan Snapdragon 695, Galaxy A23 juga dibekali dengan RAM 6GB dan RAM Plus hingga 6GB.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengakses banyak aplikasi sekaligus dengan lancar, main mobile gaming pun juga jadi anti lag.

Selain itu, memori internal yang lega ini, bakala gak cepat habis, terlebih dengan dukungan memori eksternal hingga 1TB.

Bicara kamera, Galaxy A23 5G dilengkapi kamera utama 50MP; Ultra Wide Cam 5MP; Depth Cam 2MP; Macro Cam 2MP; dan selfie cam 5MP.

Kamera ponsel pun dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang membuat perangkat bisa lebih stabil dan menangkap lebih banyak cahaya. Ada pula fitur 10X Zoom untuk menjangkau objek yang jauh dengan hasil tangkapan yang tetap berkualitas.

Galaxy A23 5G telah dibekali dengan baterai besar 5.000mAh, serta Adaptive Power Saving yang bikin konsumsi baterai jadi lebih hemat, dan opsi pengisian daya 25W Fast Charging.

Ponsel juga mengusung layar Infinity-V Display berukuran besar 6,6 inci yang memberikan tampilan luas dan utuh. Layar Galaxy A23 5G juga sudah dilengkapi dengan refresh rate 120Hz.

Galaxy A23 5G tersedia dengan pilihan warna Black, Light Blue, serta Orange yang cocok buat generasi muda. Perangkat juga disertai dengan travel adapter 15W yang tersedia langsung saat pembelian.

Gawai bisa didapatkan secara langsung di toko daring dan gerai fisik terdekat mulai tanggal 23 September 2022.

Sumber: