Kalah di Perempat Final Hylo Open 2022, Jonatan Christie Ungkap Penyebabnya

Kalah di Perempat Final Hylo Open 2022, Jonatan Christie Ungkap Penyebabnya

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Malaysia Open 2022.-pbsi.id-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Jonatan Christie kalah pada babak perempat final Hylo Open 2022 dari Srikanth Kidambi.

Jonatan menuturkan bahwa kekalahannya dari Srikanth Kidambi dipengaruhi oleh karakter shuttlecock yang terlampau kencang.

BACA JUGA:Cedera Engkel, Jonatan Christie Terhenti di Babak Perempat Final French Open 2022

BACA JUGA:Link Live Streaming French Open 2022: Jonatan Christie Hingga Bagas/Fikri Berebut Tiket ke Semifinal

Menurutnya, karakter shuttlecock pada turnamen berkategori BWF Super 300 itu sangat kencang sehingga seharusnya ia bermain lebih agresif dengan memanfaatkan kondisi tersebut.

"Saya kurang berani untuk bermain di depan. Saat karakter shuttlecock kencang, memang strateginya harus mengadu di depan net. Saya mengakui lawan lebih unggul di depan dan saya rasa itu faktor utama kemenangannya," kata Jonatan, Sabtu, 5 November 2022.

Jonatan Christie mengaku, seharusnya bisa mengimbangi permainan lawan pertandingan Jumat, 4 November 2022.

Namun akibat kendala teknis tersebut ia salah strategi yang kemudian dimanfaatkan oleh wakil India untuk bermain di depan net.

BACA JUGA:Jonatan Christie Terhenti di Babak Perempat Final Denmark Open 2022

Meski kemudian ia mampu mengubah teknik dan strategi, namun keputusan itu terlambat dilakukan dan tak bisa membuat Jonatan mengejar ketertinggalan dari Srikanth.

"Saya sebenarnya punya strategi yang sama, sayang dia terlihat lebih dulu menerapkan strategi tersebut dan saya sering tertinggal. Saat akhir-akhir gim kedua saya sebenarnya mulai berhasil menerapkan strategi itu, tapi tidak bisa juga mengembalikan keadaan," ungkap Jonatan.

Secara keseluruhan, ia menceritakan bahwa dua turnamen Eropa yaitu Denmark Open dan Hylo Open memiliki karakter shuttlecock sangat kencang, sehingga dituntut lebih agresif di permainan depan.

Meski tampil tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, Jonatan tetap bersyukur karena akhirnya mengamankan posisinya untuk mengikuti turnamen akhir tahun BWF World Tour Finals 2022.

BACA JUGA:Denmark Open 2022: Jonatan Christie Menang Rubber Game Lawan Lee Cheuk Yiu

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: