Denmark Open 2022: Jonatan Christie Menang Rubber Game Lawan Lee Cheuk Yiu

Denmark Open 2022: Jonatan Christie Menang Rubber Game Lawan Lee Cheuk Yiu

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Japan Open 2022.-Twitter/@INABadminton-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menang melawan Lee Cheuk Yiu pada Denmark Open 2022.

Menjalani laga sengit, Jonatan Christie menang rubber game 17-21, 21-9, 21-19 di Odense, Kamis, 20 Oktober 2022.

BACA JUGA:Menpora: Stadion Kanjuruhan akan Direnovasi Mirip Manahan Solo

BACA JUGA:Jumlah Penonton Formula E Jakarta Terbanyak dalam Sejarah

Jonatan sempat tertinggal di gim pertama dan mengalami ​​​tekanan pada interval akhir gim ketiga sehingga memunculkan kekhawatiran bakal tersingkir oleh pebulu tangkis asal Hong Kong itu.

"Pertama saya bersyukur bisa lolos ke babak delapan besar. Di laga ini lawan sedikit punya keuntungan saat berada di posisi menang angin. Serangannya tidak bisa saya duga, sangat kencang karena menang angin," ujar Jonatan melalui pesan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Jonatan tak bisa merebut kendali permainan di gim pertama, bahkan ia terlihat kurang percaya diri untuk bermain sesuai strategi yang diinginkan.

Baru pada gim kedua, Jonatan bermain lebih ulet lewat kontrol dan mobilitas yang prima saat mengejar bola. Arah pukulan dan pengembalian dari Lee juga mampu ia antisipasi dengan baik pada gim kedua.

BACA JUGA:Peluang Emas Kunci Gelar Juara Dunia, Max Verstappen Rebut Pole Position Formula 1 Jepang

Pada gim ketiga Jonatan diuntungkan dengan kondisi fisik Lee yang menurun. Pebulu tangkis peringkat ke-17 itu kesulitan dalam mengejar bola serta kewalahan dengan strategi Jonatan yang bermain netting.

"Beruntung di gim kedua dan ketiga saya bisa mengontrol jalannya pertandingan untuk meraih kemenangan. Pada laga ini lawan sangat baik saat menyerang di depan net dan pukulannya sangat keras. Saya bermain lebih sabar dalam meladeni setiap serangan lawan," kata Jonatan menceritakan.

Dengan kemenangan di babak 16 besar Denmark Open, Jonatan turut menambah catatan keunggulan atas Lee menjadi 3-2.

Pada babak perempat final, Jonatan akan bertemu unggulan keempat Lee Zii Jia asal Malaysia. Dalam enam pertemuannya kontra Lee Zii Jia, Jonatan unggul sebanyak empat kali.

BACA JUGA:Khofifah: Jumlah Korban Tragedi Kanjuruhan Malang Bertambah

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: