Juara Dunia MotoGP 2022 Ditentukan di GP Valencia, Bagnaia atau Quartararo?

Juara Dunia MotoGP 2022 Ditentukan di GP Valencia, Bagnaia atau Quartararo?

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia akan bertarung di seri pamungkas GP Valencia untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022-MOHD RASFAN-AFP via Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 akan ditentukan di MotoGP Valencia, akhir pekan ini.

Dua pembalap yang bakal bertarung sengit di seri pamungkas MotoGP 2022, yaitu Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Untuk sementara, Bagnaia memegang kendali puncak klasemen dengan keunggulan 23 poin atas Quartararo setelah menang di Sepang.

BACA JUGA:Cek Disini! Jadwal Lengkap MotoGP Valencia 2022, Penentuan Gelar Juara Dunia di Sirkuit Ricardo Tormo

BACA JUGA:Marc Marquez Terus Membaik, MotoGP 2023 Bakal Berjaya?

BACA JUGA:Betapa Superiornya Tim Ducati di MotoGP 2022, 4 Rider di Posisi 10 Besar

Untuk juara, Quartararo mau tak mau harus menang di balapan penutup musim Valencia. Jika gagal, maka rivalnya dari tim Ducati bahkan tak perlu finis agar merebut gelar juara dunia pertamanya dalam kelas premier.

Meski Bagnaia secara matematis hanya memerlukan tiga poin, namun yang namanya balapan, pertarungan belum usai apabila belum melintasi garis finis.

Terpuruk pada paruh pertama musim, Bagnaia bangkit setelah jeda musim panas dan mengantongi tujuh kemenangan untuk mengubah defisit 91 poin menjadi keunggulan 23 poin.

BACA JUGA:Bos Ducati Bantah Ada Team order Untuk Bagnaia, Logikanya Seperti Ini

BACA JUGA:Marc Marquez Sukses Runtuhkan Kejayaan Valentino Rossi, Akankah Rekor The Doctor Terlampaui?

Sang pebalap Italia bahkan memecahkan sejumlah rekor dan menjadi kandidat kuat menjadi pebalap Ducati pertama yang meraih titel dalam 15 tahun terakhir. Itu akan menegaskan dominasi pabrikan Italia tersebut yang telah merebut gelar konstruktor dan tim untuk musim ini.

Di Valencia tahun lalu, Bagnaia keluar sebagai pemenang setelah juga mencetak lap tercepat di sirkuit Spanyol itu. Jorge Martin dan Jack Miller turut membantu Ducati untuk pertama kalinya mencetak sejarah di MotoGP yang menyapu bersih podium.

"Akhir pekan yang sangat penting bagi kami akan dimulai, tapi saya tiba di Valencia dengan ketenangan," kata Bagnaia dalam laman resmi Ducati, Rabu, 2 November 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: