Presiden Jokowi Mengaku Restui dan Dukung Prabowo

Presiden Jokowi Mengaku Restui dan Dukung Prabowo

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto lebaran bareng di Yogyakarta. --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Presiden Jokowi atau Joko Widodo mengakui merestui dan mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.  Presiden Jokowi mengatkan, sejak awal dirinya selalu memberikan restu kepada Prabowo.

"Sudah sejak awal, kok, restu-restu, sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau," ujar Predesiden Jokowi dalam menghadiri Indo Defence 2022 Forum and Expo di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 2 November 2022.

Jokowi mengatakan itu saat menjawab pertanyaan wartawan terkait memberikan restu kepada Prabowo yang kerap kali di beberapa kesempatan selalu memberikan pujian kepada Presiden Jokowi. 

Prabowo yang berada di samping Jokowi lalu meluruskan konteks ucapan Jokowi tersebut bahwa dukungan dan restu itu terkait dengan pertahanan. "Ini pertahanan," kata Prabowo.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan bahwa dirinya sering berdiskusi Prabowo Subianto tentang Indonesia pada masa depan.

BACA JUGA:Momentum G20, Jokowi Jadi Magnet Para Pemimpin Dunia Hadapi Krisis Ekonomi Global

BACA JUGA:Jokowi Tegur Prabowo Soal Temuan BPK Rp 531 Miliar di Penganggaran Komcad Kemenhan

​​​​​Bahkan, dengan nada bercanda, Jokowi mengatakan bahwa frekuensi diskusi dengan Prabowo terlalu sering.

"Kami saling tukar-menukar pikiran mengenai bagaimana Indonesia ke depan. Saya kira biasalah, berbicara. Bukan sering, ya, terlalu sering dengan Pak Menteri Pertahanan itu," kata Jokowi.

Dalam Indo Defence 2022, Jokowi bersama Prabowo dan para pejabat di sektor pertahanan menyaksikan demonstrasi keahlian prajurit dan alutsista TNI serta meninjau berbagai produk alutsista dalam negeri.

"Bersama Menteri Pertahanan Pak Prabowo ini saya melihat bagus untuk promosi juga utamanya produk peralatan pertahanan dan keamanan dan juga yang paling penting adalah tadi saya sampaikan ke pentingnya kerja sama kita dengan perusahaan-perusahaan dari negara lain," kata dia.

BACA JUGA:Bertemu Presiden Jokowi, Cak Imin Usul Turunkan Harga BBM untuk Pengguna Sepeda Motor

Jokowi mengatakan bahwa industri pertahanan dalam negeri perlu menyikapi situasi geopolitik global.

"Kita tahu indikasi anggaran pertahanan di negara-negara NATO di Timur Tengah dan juga di Asia Timur ini ada kecenderungan naik sangat drastis serta kemunculan teknologi-teknologi militer yang baru ini juga perlu kita ikuti bersama," ujar Presiden Jokowi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: