Ngaku Jadi Relawannya, Ganjar Pranowo Cari Orang yang Laporkan Puan Maharani ke KPK

Ngaku Jadi Relawannya, Ganjar Pranowo Cari Orang yang Laporkan Puan Maharani ke KPK

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022).--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gubenur Jawa Tengah yang juga politikus PDI Perjuangan akhirnya angkat suara soal relawan yang membentur-benturkan partai, dirinya, Presiden Jokowi dan Puan Maharani. 

Ganjar meminta relawannya untuk menahan diri, serta tidak boleh lagi ada pihak apalagi yang mengatasnamakan relawan Ganjar Pranowo yang membentur-benturkan satu pihak dengan pihak lain atau membenturkan partai politik.

BACA JUGA:Relawan Doakan Jokowi Jadi Ketum PDI-P, Ganjar Pranowo: Waspada Penumpang Gelap

Hal itu disampaikan terkait adanya relawan yang mengatasnamakan Ganjar Pranowo yang melaporkan Puan Maharani ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini, termasuk upaya membenturkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan PDIP.

"Sudah saya sampaikan, di tengah proses demokratisasi yang berjalan, saya minta semuanya menahan diri. Jangan membentur-benturkan," ujarnya, Selasa 1 November 2022.

Oleh karena itu, dirinya berharap semua pihak bersabar dan memberikan proses seleksi yang ada sepenuhnya pada partai politik.

"Bahwa relawan nanti akan berkontribusi, iya, tapi nanti, bukan sekarang. Nanti bisa kok, jadi jangan buat isu yang nggak baik," katanya lagi.

BACA JUGA:Duet Ganjar-Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Ketum PAN: Sangat Layak, Kita Lihat Perkembangannya

Ganjar menyesalkan apa yang terjadi saat ini, awalnya dirinya mengaku hanya diam saja, namun karena banyaknya informasi yang diterima, akhirnya buka suara.

"Karena tiap hari saya dapat informasi itu, lama-lama ya saya harus ngomong juga. Janganlah membentur-benturkan apalagi membenturkan Pak Presiden Jokowi dengan partai termasuk dengan partai saya di PDIP," ujarnya. 

"Kedua, kemarin ada yang melaporkan Mbak Puan ke KPK. Saya cari itu orangnya," katanya menegaskan pula.

BACA JUGA:Survei SMRC Ganjar Ungguli Prabowo, Gerindra: Kami Santai, Tidak Gusar

Ganjar Pranowo kembali mengatakan secara tegas, jika dirinya tidak pernah membentuk relawan. 

Ganjar hanya berpesan, relawan mengatasnamakan sebagai pendukung dirinya untuk ikut menjaga situasi kondusif.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: