Kapan Program Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka?

Kapan Program Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka?

Kartu Prakerja dibuka 2023 (prakerja.go.id) --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kapan program Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka?
 
Ini adalah pertanyaan yang jawabannya banyak di cari orang di jagat maya.

Lalu kapan program Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka?

BACA JUGA:Masyarakat yang Sedang Cari Kerja Didorong Miliki Kartu Prakerja

Well, menurut kabar terbarunya, belum jelas kapan program Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka.

Seperti diketahui Seleksi Kartu Prakerja gelombang 47 sudah resmi berakhir.

Dan informasi yang beredar adalah program Kartu Prakerja gelombang 48 nantinya akan dibuka, hanya saja belum jelas kapan waktunya.

Namun menurut informasi dari @prakerja.go.id, disebutkan bahwa program Kartu Prakerja gelombang 48 tidak akan dilakukan di akhir 2022 ini.

"Gelombang 47 adalah KESEMPATAN TERAKHIR untuk kamu menjadi penerima Kartu Prakerja di tahun 2022 ini, artinya ini adalah Gelombang terakhir Program Kartu Prakerja di tahun 2022 ini," tulis @prakerja.go.id di Instagram.

So, jika Anda bertanya kapan program Kartu Prakerja gelombang 48 di buka, maka jawabannya tidak di akhir tahun 2022 ini, dan mungkin di tahun 2023 mendatang.

Soal Kartu Prakerja

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja.

Mereka pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil, bisa memanfaatkan program ini.

Syarat Daftar Program Kartu Prakerja

- WNI berusia 18 tahun ke atas.

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja atau buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Cara cek kelolosan Kartu Prakerja

Bagi peserta yang lolos, akan mendapat notifikasi melalui email dan nomor handphone yang digunakan saat membuat akun dan mendaftar akun Prakerja.

Jika peserta lolos, notifikasi di email tertulis: Selamat Anda Lolos Kartu Pralerja.

Sementara itu, bila tidak lolos Kartu Prakerja Gelombang 47, peserta akan mendapatkan notifikasi di dashboard dengan keterangan “Kamu Belum Berhasil”

Selanjutnya, peserta yang lolos akan wajib menonton 3 buah video yang dikirim melalui email tadi.

Setelah selesai menonton 3 buah video itu, peserta masuk ke dasbor untuk menyelesaikan pembelian pelatihan dengan menggunakan saldo yang sudah ada di dasbor prakerja melalui platform Bukalapak, Tokopedia Karirmu, Pintar, Pijar dan lainnya yang merupakan mitra Prakerja. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: