iPhone 15 Pakai RAM 8GB dan Kamera Periskop?

iPhone 15 Pakai RAM 8GB dan Kamera Periskop?

iPhone 15 Pakai RAM 8GB? Image oleh Lukas Gehrer dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - iPhone 15 bakal pakai RAM 8 GB dan punya kamera periskop, demikian menurut sebuah bocoran seperti dilaporkan TechRadar.

Menurut bocoran analis dari Trenforce, baik iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan menggunakan RAM 8GB dan kamera periskop.

Spesifikasi ini tentunya tidak ditemukan pada iPhone saat ini, bahkan iPhone 14 Pro Max sekalipun.

BACA JUGA:Fitur Lengkap iPhone 14 Pro, Harga Mulai dari Rp23,7 juta

Perlu diketahui, spesifikasi tertinggi iPhone saat ini ada pada iPhone 14 Pro Max, dengan RAM 6GB dengan kamera utama 48MP.

Dan ketika bicara kamera periskop, kamera yang satu ini sudah digunakan oleh Samsung pada Galaxy S22 Ultra.

Kamera periskop memungkinkan Samsung Galaxy S22 untuk melakukan zoom ini lebih jauh, berkat dukungan beberapa lapis lensanya.

Selain punya RAM 8GB dan kamera periskop, iPhone 15 disebut punya prosesor yang bakal lebih kencang dari yang ada saat ini.

Kabar ini agak sedikit berbeda dengan yang pernah di sampaikan analis Ming-chi Kuo beberapa waktu lalu.

Menurut Ming-chi Kuo, via TechRadar, jika iPhone 15 Pro hanya akan menggunakan lensa konvensional, dalam hal ini telephoto, namun tidak dengan model iPhone 15 Pro Max.

iPhone 15 Pro Max, varian termahal dari iPhone 15 ini nantinya, akan menggunakan kamera periskop yang membedakannya dari varian lainnya.

Jika benar kabar ini, maka iPhone 15 Pro Max ini nantinya akan punya kemampuan optical zoom tiga kali lipat dari kamera iPhone terbaik saat ini.

Untuk itu, iPhone 15 Pro Max disebut bakal menggunkan kamera 12MP dengan pembukaan f/2.8.

Rumor Lain Kamera iPhone 15

Menurut analis bernama Jeff Pu,  varian iPhone 15, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max bakal dijejali lensa dengan fitur 5x optical zoom, atau sedikit lebih baik dari spek model iPhone terkini.

Apple sendiri digosipkan tengah melakukan negosiasi dengan pihak Lante Optics, sebagai pemasok lensa periscope zoom yang dimaksud.

Jika deal ini sampai kejadian, maka 100 juta kompenen lensa periscope zoom, disebut bakal jadi orderan masiv raksasa teknologi AS itu.

Dilaporkan telah menerima produk sample yang dimaksud dari Lante Optics, keputusan akhir ini nantinya bakal jatuh tempo pada bulan Mei mendatang.

Sementara itu menurut TechRadar, fitur 5x optical zoom sendiri dianggap tidak terlalu impresif, kecuali Apple memutuskan untuk menyematkan 10x optical zoom pada iPhone 15 Pro dan Pro Max.


Sumber: