Fitur Lengkap iPhone 14 Pro, Harga Mulai dari Rp23,7 juta

Fitur Lengkap iPhone 14 Pro, Harga Mulai dari Rp23,7 juta

Fitur iPhone 14 Pro, Image Credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Fitu iPhone 14 Pro akan jadi pembasan utama arikel FIN kali ini. iPhone 14 Pr sendiri adalah salah satu iPhone 14 series yang sukses mencuri perhatian gadget lovers di seluruh dunia, sebagaimana diungkap oleh analis Ming-chi Kuo.

Kabar baiknya, preorder iPhone 14 series resmi, di mana Anda bisa memesan iPhone 14 Pro akan dibuka mulai 28 Oktober 2022 di iBox.

Untuk Anda yang masih buta soal model ini, FIN akan membahas fitur lengkap iPhone 14 Pro dalam artikel ini.

BACA JUGA: iPhone 14 dan iPhone 14 Plus Cuma Pakai Bionic 15, Chipset Keluaran Tahun Lalu

Ok, iPhone 14 Pro adalah salah satu dari dua model iPhone 14 Pro selain iPhone 14 Pro Max (model paling mahal dari seluruh iPhone 14 series).

Menariknya, iPhone 14 Pro ini memiliki desain yang sama dengan iPhone 14 Pro Max, dan fitur iPhone 14 Pro salah satunya juga dimiliki oleh iPhone 14 Pro Max.

Fitur iPhone 14 Pro yang dimaksud di sini adalah fitur Dynamic Island. Dynamic Island adalah sebuah fitur pengganti notch iPhone, namun fungsinya untuk mengatur lalu lintas notifikasi yang masuk ke iPhone 14 Pro dan iPhone Pro Max.

Fitur iPhone 14 Pro lainnya adalah bahwa iPhone juga sudah tahan air, dan menggunakan stainless steel surgical-grade. Itu artinya, bagian metal dari iPhone 14 Pro ini tahan terhadap korosi sekaligus kokoh.

Menurut Apple, iPhone 14 Pro ini sudah dibekali dengan fitur always-on display, yang akan aktif ketika mata pengguna melihat ke arah layar ponsel.

Dengan begitu, untuk melihat lockscreen iPhone 14 Pro, Anda tidak perlu mengetuk layar seperti yang sudah-sudah.

Lalu ada juga fitur panggilan darurat iPhone 14 Pro. Dengan fitur Emergency Call ini, iPhone 14 Pro akan otomatis menghubungi nomor kontak emergensi Anda ketika terjadi kecelakaan mobil hebat.

Ngomongin fitur jepret iPhone 14 Pro punya kamera utama 48MP, dengan sensor quadpixel.

Dan dengan kamera sebagus itu, pengguna iPhone 14 Pro akan bisa menampilkan ketajaman gambar 4x resolusi berkat ProRAW, yang menggabungkan SmartHDR dan Deep Fusion menjadi satu.

Kamera iPhone 14 Pro juga dibekali dengan lensa telephoto 2x, memberikan ketajaman yang dibutuhkan saat ngejepret objek dengan jarak jauh.

Kamera iPhone 14 Pro juga ada fitur merekam video dengan mode cinematic dalam resolusi 4k HDR 24 fps, itu standar yang sama dengan yang digunakan industri film saat ini.

Meski begitu, Anda bisa melakukan proses editing dengan output mencapai 30 fps.

Bicara size, iPhone 14 Pro ini memiliki ukuran layar 6 inci, lebih tepatnya 6,12 inci atau sedikit lebih kecil dari iPhone 14 Pro Max yang berukuran 6,69 inci.

Ukuran layar iPhone 14 Pro juga lebih kecil dari iPhone 14 Plus yang ukurannya kurang lebih sama dengan iPhone 14 Pro Max, namun sedikit lebih besar dari iPhone 14 standar yang hanya 6,06 inci.

Jadi secara ukuran, iPhone 14 Pro berada di tengah-tengah dari apa yang ditawarkan iPhone 14 series secara keseluruhan.

iPhone 14 Pro juga sudah menggunakan Super Retina XDR display, membuatnya lebih terang dua kali ketika pengguna tengah berada di bawah teriknya matahari.

Dan jika bicara bodi, iPhone 14 Pro ini menggunakan Ceramic Shield, yang diklaim Apple lebih kokoh dari jenis kaca yang digunakan pada smartphone manapun.

Untuk semua kemewahan itu, Apple memberi banderol harga iPhone 14 Pro di angka Rp23,7 juta untuk model 128GB, 26,2 juta (256GB) dan 31,2 juta untuk model 512GB. sementara Harga iPhone 14 Pro 1TB adalah di angka 35,9 Juta rupiah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: