Kurangi Tingkat Kriminalitas Pelajar, Polres Metro Bekasi Kota Akan Selenggarakan Banyak Acara Olahraga

Kurangi Tingkat Kriminalitas Pelajar, Polres Metro Bekasi Kota Akan Selenggarakan Banyak Acara Olahraga

--

BEKASI, FIN.CO.ID - Guna menghindari kenakalan remaja, Polres Metro Bekasi Kota bersama Pemerintah Kota Bekasi akan berkolaborasi menyelenggarakan banyak acara olahraga.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan, salah satu bukti nyata adalah penyelenggaraan Kapolres Cup pencak silat antar pelajar.

"Pencak silat antar pelajar yang dibuka kemarin salah satu apa yang disampaikan pak Wali Kota, bagaimana mendidik disiplin, rasa hormat ke orang tua dan ibadah akan lebih baik," kata Kombes Pol Hengki, Sabtu 29 Oktober 2022.

Menurutnya pihak kepolisian akan menyelenggarakan cabang olahraga lainnya, guna memberi sarana aktivitas para remaja untuk menghindari kriminalitas.

"Berikutnya akan diselenggaran cabang olah raga lain seperti voli, badminton. bersinergi dengan Pemkot Bekasi, tidak hanya mencari menang dan kalah di kejuaraan ini," jelasnya.

BACA JUGA:Stok Vaksin Kota Bekasi Kosong Tiga Minggu, Tri Adhianto: Kita Sudah Surati Kemenkes

BACA JUGA:Aparat Gabungan Tertibkan Pedagang dan Parkir Liar di Pasar Induk Cibitung

Kombes Pol Hengki mengungkapkan, pertandingan pencak silat Kapolres Cup dapat mengurangi tingkat kriminalitas remaja terutama tawuran antara sekolah.

"Dengan adanya ini, mereka punya pengetahuan keterampilan di dalam bela diri dan itu menumbuhkan rasa menghormati orang lain," ungkapnya.

Selain untuk mengurangi kenakalan remaja, adanya penyelenggaraan acara olahraga khsusnya pencak silat dapat menumbuhkan bibit unggul dari Kota Bekasi.

"Kalau pencak silat gini bisa mengurangi kenakalan remaja, mengurangi penyalahgunaan narkoba, tidak melakukan tawuran, tujuannya juga bisa mencari bibit unggul pencak silat yang tentunya dari tingkat kota bekasi," ucapnya.

Kombes Pol Hengki menjelaskan banyaknya acara olahraga, juga bisa berdampak positif bagi ekonomi lokal karena berkolaborasi dengan UMKM Kota Bekasi.

"Adanya kejuaran kejuaran, dapat mendukung pertumbuhan ekonomi termasuk menghidupkan UMKM yang ada di Kota Bekasi," tutupnya.

Sumber: