Suami Ketua DPR AS Diserang dengan Palu, Tulang Tengkorak Patah

Suami Ketua DPR AS Diserang dengan Palu, Tulang Tengkorak Patah

Nancy Pelosi (instagram pribadi) --

NEW YORK, FIN.CO.ID- Paul Pelosi, suami Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi, diserang oleh seorang pria menggunakan palu yang menyusup masuk ke kediamannya di San Francisco pada Jumat pagi 28 Oktober 2022. 

Pihak berwanang setempat mengatakan, Paul Pelosi sempat melakukan perlawanan dengan mencoba merampas palu dari pelaku. Namun pelaku dengan keras melepas palu dari cengkraman Pelosi dan menghajarnya. 

"Pelosi 'diserang dengan kejam' dengan palu, kata polisi," kata Kepala Polisi San Francisco William Scott pada konferensi pers dikutip New York Times, Sabtu 29 Oktober 2022.

Tiga petugas polisi San Francisco yang menanggapi panggilan darurat tiba rumah Pelosis di San Francisco tepat pada pukul 2:30 pagi waktu setempat.

Mereka menemukan Pelosi yang berusia 82 tahun itu sedang bergulat dengan pelaku tersebut.

"Petugas menangani penyerang dan melucuti senjatanya, kata Chief Scott.

BACA JUGA:Keras, Korea Utara Kecam Kunjungan Nancy Pelosi ke Taiwan: Capur Tangan yang Kurang Ajar!

BACA JUGA:Naskah Pidato Trump Dirobek Pelosi

Polisi menjelaskan, Pelosi bersembunyi di Toilet untuk menelpon panggilan darurat.

"Itu Mr Pelosi yang menelepon 911 dari kamar mandi setelah penyusup menerobos pintu belakang rumah. Dia melakukan percakapan terselubung dengan petugas polisi, yang mengenali situasinya sebagai mengerikan, membawa tanggapan cepat polisi," jaksa wilayah San Francisco, Brooke Jenkins, mengatakan dalam konferensi pers Jumat malam.

Baik Peloci dan penyerang kemudian dibawa ke rumah sakti untuk mendapat perawatan. 

Seorang juru bicara Pelosi, Drew Hammill, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa Pelosi menjalani operasi karena mengalami patah tulang tengkorak dan cedera serius pada tangan dan lengan kanannya.

Pihak berwenang mengidentifikasi penyerang sebagai David DePape, 42. 

Chief Scott mengatakan DePape akan didakwa dengan percobaan pembunuhan, penyerangan dengan senjata mematikan, pelecehan orang tua, perampokan dan "beberapa kejahatan tambahan lainnya."

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: