Hasil Lengkap UFC 280: Islam Makhachev Resmi Jadi Raja Baru Divisi Lightweight!

Hasil Lengkap UFC 280: Islam Makhachev Resmi Jadi Raja Baru Divisi Lightweight!

Petarung kelahiran Dagestan, Rusia, Islam Makhachev resmi menyabet sabuk juara kelas Lightweight di UFC 280, Minggu, 23 Oktober 2022.-Twitter/@UFCNews-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hasil lengkap pagelaran UFC 280 membuat petarung asal Dagestan, Rusia, Islam Makhachev resmi jadi raja baru divisi Lightweight.

Pagelaran UFC 280 telah digelar di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2022 waktu setempat atau 23 Oktober 2022 dini hari WIB.

UFC berangka ini sudah menampilkan pertarungan dari berbagai divisi mulai dari kelas sangat berat hingga paling ringan, baik laga laki-laki atau perempuan.

Setiap petarung telah memenangkan pertandingan guna memperbaiki posisi di ranking kelas masing-masing.

BACA JUGA:Hasil UFC 280: Resmi! Islam Makhachev Juara Kelas Lightweight Usai Kunci Charles Oliveira

Pada pertarungan pemungkas ada duel perebutan sabuk juara Lightweight tak bertuan antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev.

Diketahui pertarungan nanti jadi pertemuan perdana bagi Charles Oliveira maupun Islam Makhachev dalam pentas Mixed Martial Arts (MMA) profesional.

Duel Oliveira melawan Makhachev berlangsung begitu sengit pada ronde pertama, dimana keduanya saling menekan untuk menang.

Puncaknya Makhachev berhasil mengunci Oliveira hingga tap out dengan teknik arm triangle choke pada ronde kedua.

BACA JUGA:Hasil UFC 280: Cukup 2 Ronde, Aljamain Sterling Bikin TJ Dillshaw Kalah TKO

Kemudian ada pertarungan panas yang bertema pertahanan dan perebutan sabuk juara divisi Bantamweight antara Aljamain Sterling vs TJ Dillashaw.

Pertarungan ini jadi pertemuan pertama kalinya untuk Aljamain Sterling  maupun TJ Dillashaw dalam ranah MMA profesional.

Pada ronde pertama, Sterling malah mampu menekan dengan intensitas tinggi pada Dillashaw. Bahkan terlihat Dillashaw tak berkutik.


UFC 280: ilustrasi duel Charles Oliveira vs Islam Makhachev, Aljamain Sterling vs T.J. Dillashaw, dan Petr Yan vs Sean O'Malley.-betteratthepub.com.au-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: