Kedapatan Nge-BM, Belasan Pelajar di Kota Tangerang Digiring Polisi

Kedapatan Nge-BM, Belasan Pelajar di Kota Tangerang Digiring Polisi

Tim Patroli Perintis Presisi, Polres Metro Tangerang Kota amankan 11 pelajar yang akan melakukan aksi Nge-BM alias menumpang truk terbuka. --

TANGERANG, FIN.CO.ID - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 11 pelajar di Kota Tangerang yang akan melakukan aksi nge-BM alias menumpang truk terbuka. 

Mereka diamankan petugas saat melintas di fly over Jalan Jendral Sudirman, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu 19 Oktober 2022. 

BACA JUGA: Masuk Masjid Pakai Peci, Pria di Bekasi Bukannya Ibadah Malah Gasak Kotak Amal

Kesebelas remaja berusia belasan tahun tersebut langsung diserahkan ke Polsek Tangerang untuk dilakukan pendataan, dipanggil orang tua dan pihak sekolah.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, aksi nge-BM yang dilakukan sejumlah remaja berstatus pelajar ini bukan hanya membahayakan keselamatan mereka sendiri. 

Tetapi aksi nge-BM juga dapat membahayakan para pengendara lain yang melintas.

"Alasan mereka melakukan aksi nge -BM dalam rangka main ke TangCity Mall pada saat selesai pulang sekolah dan pelajar tersebut pulang dari sekolah pukul 14.00 WIB," jelas Zain.

BACA JUGA:Ada Kejanggalan, Mahasiswi STIK Sint Carolus Jakarta Diduga Tewas Dibunuh Pacarnya di Tangerang

Dia menjelaskan, upaya pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian merupakan bentuk antisipasi terhadap sekelompok remaja yang kedapatan nge-BM.

Dikatakan Zain, para pelajar yang diamankan akan diberikan pembinaan di polsek serta memanggil orang tua dan pihak sekolah. 

"Kita koordinasikan dengan P2TP2A agar kejadian tersebut tidak terulang kembali kedepannya. Setelah semuanya itu dilakukan baru mereka diizinkan pulang," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: