Sempat Pindah Kota, Polisi Tangkap Pelaku Penusukan di Bekasi Dibantu Keluarganya

Sempat Pindah Kota, Polisi Tangkap Pelaku Penusukan di Bekasi Dibantu Keluarganya

Konferensi pers Polres Metro Bekasi terkait kasus penikaman oleh seorang pria terhadap teman istrinya--

BEKASI, FIN.CO.ID - Meski berhasil kabur ke wilayah Jambi, Sumatera Utara, Polres Metro Bekasi tetap berhasil menangkap BU (27) pelaku penusuk Yopandi (23) di Kabupaten Bekasi.

Kepala Unit Jatanras Polres Metro Bekasi Iptu I Putu Gede Ariska mengungkapkan, pihaknya mendapatkan kabar pelaku sempat berpindah kota usia melakukan penusukan.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Motif Penusukan Siswa SD dalam Kelas di Deli Serdang

"Berdasarkan keterangan teman di lapangan, ada informasi setelah kejadian pelaku sempat melarikan diri ke Kota Bogor," ungkap Gede Ariska saat konferensi pers, Rabu 19 Oktober 2022.

Menurutnya dari hasil pengembangan penyelidikan petugas di lapangan, pelaku menggunakan angkutan travel dari Bogor menuju Sumatera.

"Dari Bogor kita pantau dia naik travel, menurut keterangan dari supir travel bahwa dia akan berangkat ke Sarlangon atau daerah Jambi," ujarnya.

Gede Ariska menjelaskan saat anggota sudah mendapat titik lokasi di Jambi, saat dilakukan pengejaran pelaku tidak ada dan dikabarkan sudah kabur tidak berada di Jambi.

BACA JUGA:Terbakar Api Cemburu, Seorang Pria di Bekasi Tikam Teman Istrinya Hingga Tewas

"Jadi tersangka ini punya keluarga di Palembang, dia mencari tempat yang paling jauh ya di Jambi itu ada saudaranya dia, kakak iparnya dia, jadi dia perginya ke Jambi," jelasnya.

Dalam pencarian tersebut terdapat sedikit kendala di antaranya, petugas baru mendapat keterangan dari pengemudi travel 10 hari setelah kejadian tanggal 1 September 2022.

Tidak ada perlawanan saat pelaku ditangkap oleh Jatanras Polres Metro Bekasi, pihak kepolisian juga dibantu oleh keluarga sebelum akhirnya menangkap BU.

"Saat penangkapan (di Jambi) dibantu oleh keluarga tersangka, maupun dari saksi-saksi yang kita amankan," terangnya.

BACA JUGA:Pengemis Kaki Buntung, Pas Lagi Kencing Dipergoki Warga, Ternyata Kakinya Lengkap

Dalam penangkapan Polres Metro Bekasi mengamankan barang bukti berupa 1 buah pisau bergagang kayu, serta 1 sepeda motor mio berwarna hijau.

Sumber: