iPhone 14 Plus Kurang Laku?

 iPhone 14 Plus Kurang Laku?

iPhone 14 Plus Kurang Laku? Image: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - iPhone 14 Plus kurang laku, Apple disebut pangkas produksinya. Keputusan itu diambil manajemen Apple hanya dalam kurun waktu sebulan pasca iPhone 14 series diluncurkan.

Menurut The Information, via Reuter, keputusan Apple pangkas produksi iPhone 14 Plus ini, adalah buntut dari evaluasi permintaan konsumen akan ponsel kelas menengah itu. iPhone 14 Plus diprediksi kurang laku.

Beberapa sumber yang mengerti betul rantai pasok Apple, membeberkan fakta dibalik alasan Apple pangkas produksi iPhone 14 Plus ini.

BACA JUGA:Apple Digugat 230 Miliar karena Jual iPhone tanpa Charger

Dalam sebuah laporan, Apple disebut meminta satu pabrik di China untuk menghentikan produksi komponen iPhone 14 Plus.

Apple sendiri hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan terkait dipangkasnya produksi iPhone 14 ini.

Riset dari Canalys menunjukkan pasar ponsel dunia sedang lemah, turun 9 persen pada kuartal ketiga dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pasar ponsel dunia diperkirakan masih lemah sampai enam atau sembilan bulan mendatang.

Apple, setelah meluncurkan seri iPhone 14, membatalkan rencana menambah produksi iPhone model baru untuk mengantisipasi permintaan tidak sesuai perkiraan mereka.

Apple mulai mengirimkan seri iPhone 14 pada 7 Oktober. iPhone 14 Plus berharga lebih murah dibandingkan model iPhone Pro.

Apple Baru Luncurkan iPad Pro 2022

iPad Pro 2022 dengan chip M2 resmi meluncur. Hal ini sesuai dengan yang diprediksikan para analis jauh-jauh hari.

iPad Pro 2022 dengan chip M2 ini tersedia dalam dua model, yaitu model 12.9 inci dan 11 inci.

iPad Pro 2022 juga sekaligus mendapatkan improvement dalam hal ini fitur hover Apple Pencil, ProRes Video capture dan lainnya.

Perlu diketahui, chip M2 pada iPad Pro 2022 ini sudah digunakan terlebih dahulu pada MacBook Air 2022 dan MacBook Pro 13 inci.

Kini digunakan pada iPad Pro 2022, chip M2 diklaim mampu meningkatkan kinerja grafis hingga 35 persen lebih cepat dari iPad sebelumya.

Hal ini tidak mengherankan karena kinerja bandwidth dari chip M2 ini adalah 50 persen lebih besar daripada M1, sebagaimana yang ditemukan pada iPad Pro 2021.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: