News

Gus Muwafiq Puji Kapolri: Top Berani Ambil Risiko Bersih-Bersih, Kirim Al-Fatihah untuk Polri

fin.co.id - 18/10/2022, 17:36 WIB

KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq memuji keberanian Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersih-bersih jajarannya.

JAKARTA, FIN.CO.ID - KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq memuji keberanian Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan bersih-bersih di jajarannya.

Hal itu disampaikan Gus Muwafiq dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, seperti dikutip fin.co.id dari channel Youtube Div Humas Polri pada Selasa, 18 Oktober 2022.

BACA JUGA: Perintah Kapolri ke Anak Buah: Tinggalkan Kehidupan Hedonis

"Sekalinya-kalinya Kapolri yang berani mengambil risiko bersih-bersih hanya beliau. Hebat beliau ini. Top," kata Gus Muwafiq sambil menunjukkan dua jempol ke arah Kapolri yang ada di depannya. 

Mendengar ucapan Gus Muwafiq itu, Kapolri yang mengenakan peci hitam menempelkan kedua tangan di dada sambil menundukkan kepala. 

"Saya itu nggak kebayang. Bersih-bersih itu luar biasa susahnya. Bertubi-tubi. Makanya setiap malam sama anak-anak itu, ayo ra ketang sak fatihah rong fatihah (Ayo meski hanya 1 surat Al-Fatihah dua surat Al-Fatihah, Red) kirim untuk institusi Polri agar kuat menghadapi situasi seperti ini," tutur Gus Muwafiq. 

Menurut Gus Muwafiq, dirinya membayangkan jika menjadi polisi dalam menghadapi kondisi dan situasi di tanah air. 

BACA JUGA: Cium Tangan Gus Muwafiq, Gibran 'Direstui' Jadi Presiden?

"Saya bayangkan kalau saya polisi pasti nggak berani keluar dari ini. Nggak ada benernya. Tapi Pak Kapolri hebat. Kita doakan semoga Pak Kapolri dan polisi diberi kekuatan yang luar biasa dalam situasi seperti ini," tutup Gus Muwafiq.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan anggotanya agar tidak lagi bergaya hidup mewah alias hedonis. 

Perintah Kapolri pada jajarannya ini menindaklanjuti pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. 

"Salah satu akhlak Rasulullah SAW melekat dengan kesederhanaan. Presiden juga menyampaikan tinggalkan gaya-gaya yang tidak pas pada saat ini. Terutama kehidupan hedonis," ujar Listyo Sigit dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, seperti dikutip dari channel Youtube Div Humas Polri pada Selasa, 18 Oktober 2022.

BACA JUGA: Gus Muwafiq: Aksi Pawang Hujan Mandalika Bukan Musyrik, tetapi Ilmu Spiritual

Listyo Sigit berharap seluruh anggota Polri untuk selalu berbuat kebaikan. 

"Jauhi perilaku negatif yang dapat merugikan institusi Polri. Saya selalu sampaikan kepada teman-teman semua, marilah kita berlomba-lomba berbuat kebaikan. Tinggalkan perilaku negatif yang dapat merugikan institusi Polri," terang Sigit.

Admin
Penulis
-->