Hilang di Bogor, Mahasiswi IPB Adzra Nabila Ditemukan di Jakarta Barat dalam Kondisi Meninggal Dunia

Hilang di Bogor, Mahasiswi IPB Adzra Nabila Ditemukan di Jakarta Barat dalam Kondisi Meninggal Dunia

Ilustrasi - Tim SAR Gabungan Saat Mengevakuasi Jasad Korban Tenggelam--

BOGOR, FIN.CO.ID - Mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB), Adzra Nabila telah ditemukan.

 

Mahasiswi IPB berusia 20 tahun itu ditemukan  tim SAR di Jembatan Besi Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Mingguu, 16 Oktober 2022 pagi.

 

Mahasiswi IPB itu hilang setelah terperosok ke dalam drainase di belokan Jalan Dadali, Kelurahah Tanahsarel, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

 

BACA JUGA:Pemkab Tangerang Siapkan Anggaran Rp 35 Miliar Untuk Perbaikan Sekolah Rusak

 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas menyatakan bahwa jenazah yang ditemukan oleh tim SAR di Jembatan Besi Kecamatan Tambora, Jakarta Barat adalah Adzra Nabila.

 

Keluarga Adzra telah meyakini mayat yang ditemukan dengan ciri-ciri menggunakan kemeja hitam dan gelang hitam di tangan kanan di Tambora, Jakarta Barat, adalah jenazah anaknya.

 

"Jadi sudah dikonfirmasi keluarga, benar itu Adzra Nabila, mahasiswi IPB yang menjadi korban saat hujan di Kota Bogor. Kita masih menunggu dari keluarga mau dibawa ke rumah sakit atau ke rumah duka langsung. Akan kami kabarkan lagi," katanya.


BACA JUGA:Jokowi Enjoy di Malioboro, dengan Pengawalan Minim Paspampres

 

Ia menjelaskan bahwa BPBD dan tim SAR gabungan sebanyak 200 orang petugas terus berkoordinasi dalam lima hari pencarian ini untuk peristiwa diduga Mahasiswi IPB Adzra Nabila bersama motor skutiknya bernomor polisi F 5137 FHM, yang terperosok ke dalam drainase di belokan Jalan Dadali, Kelurahah Tanahsarel, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

 

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/10) sore, saat kondisi hujan deras mengguyur Kota Bogor.

 

Tim SAR hingga saat ini telah membongkar longsoran di sekitar lokasi menggunakan alat berat, hingga menyusuri aliran Sungai Ciliwung, dari titik lokasi hingga wilayah Pondok Bambu, Kacamata Cibinong Kabupaten Bogor. Dilanjutkan pencarian hingga ke Manggarai Jakarta.

 

"Ternyata, ditemukan sudah sampai Jakarta Barat. Tugas pencarian berarti sudah selesai. Kami terus berkoordinasi untuk kepulangan jenazah ke keluarganya," kata Theofilo Patrocinio Freitas.

 

BACA JUGA: Kiai TB Hamdi Ma'Ani: Wahai Para Santri, Besok Anda Bisa Jadi Anggota DPR, Tapi yang Peduli Pesantren

 

Penemuan jenazah Adzra bermula dari tim Basarnas di Jakarta Barat yang dipimpin oleh Rizki, bersama 12 orang anggotanya dan pihak Polres Jakarta Barat mendapati ada temuan mayat perempuan pada Ahad (16/10) pukul 8.00 WIB.

 

Selanjutnya, tim mengidentifikasi temuan mayat itu dan tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan sehingga kemudian mayat dibawa ke RSCM Jakarta guna dilakukan visum et repertum (VER).

 

Dari hasil identifikasi tersebut, tim menduga penemuan mayat perempuan ini berkaitan dengan hilangnya Adzra Nabila yang meninggalkan rumah pada Rabu (12/10) pukul 10.00 WIB dan hingga pukul 18.00 WIB sudah tidak bisa dihubungi oleh pihak keluarga.

 

BACA JUGA:Sebar Ujaran Kebencian di Medsos, Tujuh Oknum Anggota Ormas di Tangerang Ditangkap Polisi

 

Di hari yang sama, ada video amatir pengendara mobil yang tidak sengaja merekam seseorang terperosok ke dalam drainase di belokan Jalan Dadali Kota Bogor. Sejak hari itu, petugas gabungan segera melakukan pencarian.

Sumber: